Hari Ini SBY-Dahlan Iskan Bahas Mobil Listrik

Pekerja Beraktivitas di Bengkel Mobil Listrik di Depok
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Realisasi mobil listrik untuk pasar Indonesia semakin nyata. Selasa lalu, 22 Mei 2012, Presiden SBY telah memanggil Menteri BUMN, Dahlan Iskan untuk merencanakan diskusi membahas mobil nasional (mobnas). Dahlan diminta menggelar pertemuan dengan pionir mobil listrik pada Jumat, 25 Mei 2012. 

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

"" yang dijagokan Dahlan untuk mewujudkan konsep mobil listrik direncanakan bertemu Presiden SBY dan Dahlan di Yogyakarta. Empat pengembang mobil listrik ini adalah Dasep Ahmadi, Danet Suryatama, Mario Rifaldi, dan Ravi Desai. 

Kamis, 24 Mei 2012, salah satu putra petir, Ravi Desai langsung terbang ke Yogyakarta untuk memenuhi undangan itu. Alumnus universitas India itu memberikan kabar pendaratannya di Yogya kepada Vivanews pada Kamis kemarin pukul 14.06 WIB.

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

"Pak Dahlan kemarin (Rabu, 23 Mei 2012) pagi sempat ke bengkel mobil saya dan lihat peralatan mobil listrik," tulis Ravi dalam SMS-nya. 

Rabu lalu sekitar pukul 09.00 WIB, Dahlan mengunjungi pabrik mobil listrik milik Ravi di bilangan Serpong. Mobil listrik itu sedang dalam proses perbaikan. Biasanya mobil ini dibangun di pabriknya, Cikupa. 

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

"Pak Dahlan cukup senang. Saya lebih banyak konsentrasi memperbaiki komponen. Hampir 90 persen sudah lengkap," ujar Ravi ketika dikontak VIVAnews, Kamis, 24 Mei 2012. 

Ravi memilih fokus ke komponen karena bagian luar, seperti desain chasis mobil listrik, dapat menggunakan mobil apa saja. Pemilik PT Benua Green Energy ini mengutamakan keamanan pengguna untuk persiapan apabila mobil listrik diproduksi dalam jumlah besar nantinya.

Pria yang memiliki bisnis di bidang energi terbarukan ini optimistis dapat menyelesaikan formula khusus aki mobil listrik pada 30 Mei 2012. Bahkan, dia yakin pada 15 Juni 2012 sudah bisa melenggang di jalan umum dengan mobil listrik. 

Menurut Ravi, rencananya Dahlan akan menggelar pertemuan pada pukul 11.00 WIB hari ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya