RSPP: Situs Kami Berubah Jadi Evan Brimob?

VIVAnews - Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) tidak mengetahui alamat situs resminya diretas alias di-hack musuh 'Evan Brimob.' RSPP akan mencoba memperbaiki situs RSPP yang beralamat di www.rspp.co.id itu.

"Kami baru tahu kalau situs di-hack. Gambarnya berubah jadi Evan Brimob? Iya, saya tahu juga soal Evan Brimob," kata juru bicara RSPP Titi Wahyuni dalam perbincangan di Jakarta, Jumat 6 November 2009.

Terkait dengan pembobolan situs itu, Titi akan melaporkan kepada tim Teknologi Informasi alias IT untuk memeriksa. Meski demikian, Titi tidak khawatir karena situs itu sudah tidak dipakai lagi oleh RSPP.

"Sudah hampir satu tahun situs di www.rspp.co.id tidak kami pakai. Sekarang kami pakai di alamat www.pertaminahospital.com," ujar Titi.

Seperti diketahui, mereka yang protes dengan status 'Evan Brimob' diduga telah meretas alias meng-hack situs resmi RSPP, Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Penelusuran VIVAnews ketika masuk ke dalam situs resmi RSPP di www.rspp.co.id, anda akan melihat halaman selamat datang atau welcome page. Tampilan ini masih normal.

Perubahan akan terjadi bila pembaca masuk lebih dalam. Ketika mengklik 'start' dan tunggu beberapa saat. Awalnya, anda akan melihat foto seorang dokter RSPP yang siap melayani konsultasi online.

Tetapi, tampilan itu tidak lama. Pembaca langsung 'disuguhkan' foto yang sama dalam akun facebook Evan Brimob. Ada empat gambar akan terlihat.

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024