TEKNOLOGI

Ponsel Qwerty Rp 500 Ribu Mulai Muncul

Di harga Rp 549 ribu, dengan GPRS, IMO B369 dukung Facebook dan aplikasi internet lainnya.
Kamis, 12 November 2009
Oleh : Muhammad Firman, Muhammad Chandrataruna
IMO G369

VIVAnews - Memperluas jajaran ponsel Qwerty-nya, IMO kembali memperkenalkan produk terbarunya, yakni IMO B369. Ponsel ini sekaligus menjadi ponsel Qwerty besutan Ponsel IMO yang kelima.

Sebelumnya, Ponsel IMO bekerja sama dengan PT Indosat Tbk (Indosat) sempat menelurkan ponsel Qwerty bundelan pertamanya. Yakni, IMO G910. Ketika itu, ponsel yang menyerupai desain Nokia E71 itu dipasarkan dengan banderol Rp 999.000 per unitnya.

“Saat ini ponsel Qwerty yang mempunyai fasilitas online banyak diminati oleh masyarakat. Harapan kami, dengan hadirnya ponsel IMO B369, kebutuhan masyarakat untuk layanan data dapat terpenuhi dan lebih bisa dijangkau,” kata Sarwo Wargono, Presiden Direktur IMO, dalam keterangannya yang dikutip VIVAnews, Kamis 12 November 2009.

“Dengan ini, diharapkan komunikasi melalui dunia maya bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Sarwo.

B369 menyusul jejak G910, hanya saja tidak dengan paket bundling. Kendati tidak dibundel, Ponsel IMO berani membuat terobosan dengan banderol harga miring, yakni hanya Rp 549.000. Ini menjadikannya sebagai salah satu ponsel Qwerty termurah di pasar.

Padahal, jika menilik dalamnya, IMO B369 juga dilengkapi fitur-fitur serupa dengan ponsel Qwerty brand lokal lainnya. Selain fitur wajib mediaplayer, ponsel dual-on GSM/GSM ini juga dilengkapi aplikasi jejaring sosial, seperti Facebook dan mendukung Instant Messaging, seperti misalnya Yahoo Messenger.

Untuk mendukung fitur tersebut, Ponsel IMO membenamkan konektivitas data GPRS, Bluetooth, dan kabel data USB pada ponsel berdimensi 11,1 x 5,6 x 1,4 cm itu. Sementara untuk memori tambahan, Ponsel IMO menyediakan slot microSD.

Untuk melengkapi fitur-fitur yang tersedia, pada ponsel berlayar TFT 65.000 warna berukuran 1,8 inci (160x123 piksel) ini juga disematkan kamera berkemampuan VGA, yang tak hanya bisa mengambil gambar tetapi juga merekam video.

Sedangkan untuk ketahanan baterai, IMO B369 ditenagai Lithium Ion 650mAh yang bisa membuat ponsel bertahan hingga 3-5 jam (talktime) bahkan 200 jam (standby).

Terkait layanan purna jualnya, Philips-IMO Mobile, melalui PT Konten Indomedia Pratama sebagai distributor layanan purna jual dan service centre, telah memiliki 12 service center yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk di Tanah Abang, ITC Roxy Mas, E-Center Supermal Karawaci Tanggerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Pekalongan, Samarinda, Medan, Pekanbaru, Makasar, dan Manado.

TERKAIT
TERPOPULER