"Endra Pras Layak Masuk Timnas"

SURABAYA POST- Kiper utama Persebaya Surabaya, Endra Prasetya, telah menunjukkan kepiawaiannya di bawah mistar gawang. Antara lain saat membawa Green Force Persebaya lolos ke ISL melalui babak playoff, melawan PSMS Medan, 30 Juni lalu, lewat drama adu penalti.

Banyak pihak yang menilai, seandainya bukan Endra yang ada di bawah mistar gawang Persebaya, mustahil tim asal kota Pahlawan itu lolos ke kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut.

Pelatih Persidafon, Freddy Muli menyatakan, “Seandainya rekrutmen pemain Timnas lebih selektif dan transparan, saya yakin Endra prasetya sudah masuk timnas,” kata Freddy.

Menurut mantan pelatih Persebaya itu, Endra sudah memiliki profil sebagai penjaga gawang berkualitas. Dari segi pengalaman, Endra sudah kenyang dengan pertandingan krusial.

Posisinya sebagai kapten tim Persebaya, menunjukkan bahwa Endra memiliki leadership terhadap rekan-rekannya. Itu penting bagi seorang penjaga gawang, karena penjaga gawang adalah tembok pertahanan terakhir dalam tim. Sehingga, kepemimpinan dalam mengkoordinasi barisan lini tengah dan belakang menjadi hal mutlak dimiliki penjaga gawang.

”Siapa yang meragukan kapasitas Endra? Lihat saja ketika playoff, di atas kertas Persebaya pasti kalah dari PSMS. Tapi buktinya Persebaya menang, dan berapa kali Endra melakukan penyelamatan?” jelas pelatih yang dijuluki sang pendobrak itu, karena telah membawa tim-tim dengan modal yang pas-pasan ke puncak prestasi.

Sebetulnya tidak hanya Mursyid dan Freddy yang menilai Endra layak masuk Timnas. Mantan kiper Timnas era tahun 1990-an, Erick Ibrahim, juga memuji Endra. Menurut Erick, semua aspek sosok kiper sudah dimiliki Endra Prasetya. “Endra kiper yang komplit, dia layak dipanggil untuk  kiper timnas,” kata Erick. *
 
Haor Rahman

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman
Ilustrasi investasi, ilustrasi reksadana

Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z

Bagi pemula yang ingin memulai investasi, reksadana adalah pilihan yang tepat. Reksadana menawarkan cara mudah dan menguntungkan untuk menumbuhkan uang Anda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024