Yahoo Go Telah Pergi

VIVAnews - Akhirnya portal mobile Yahoo Go kini telah 'almarhum'. Sebagai gantinya, Yahoo bakal mengembangkan Yahoo Mobile homepage, yang telah diperkenalkan sejak awal tahun ini.

"Yahoo! akan menghapuskan Yahoo! Go 2.0 dan 3.0, dan mengembangkan pengalaman mobile yang lebih menyenangkan seperti Yahoo! Mobile homepage," tulis Yahoo dalam pernyataan resmi yang diterima VIVAnews Jumat 20 November 2009.

Yahoo Go adalah layanan portal bagi perangkat ponsel, untuk mengakses berbagai fitur di Yahoo, mulai dari e-mail, contact, calendar, photo, maupun mesin pencari.

Yahoo Go pertama kali diperkenalkan  pada ajang Consumer Electronics Show 2006 di Las Vegas. Pada 2007, Yahoo dan vendor ponsel asal Taiwan HTC, bekerja sama untuk memperkenalkan Yahoo Go 2.0 dan Yahoo Go di platform Windows Mobile

Belakangan Yahoo merilis versi 3.0 dan akhirnya Yahoo memutuskan untuk berfokus pada  Yahoo Mobile homepage. Laman Yahoo Mobile sendiri kini hadir dengan konten yang telah diperbaharui secara dinamis dengan pagination, RSS reader yang telah disempurnakan.

Saat ini Yahoo Mobile juga mendukung foto-foto, dan mampu melihat lebih banyak berita utama dari feed favorit, tanpa perlu memperbaharui konten.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Melalui Yahoo Mobile homepage, pengguna juga dapat langsung mengakses e-mail dari beberapa akun, mengakses situs-situs jejaring sosial seperti Facebook maupun memuat foto ke Flickr.

Kini, layanan ini tersedia melalui beberapa platform, misalnya RIM, Microsoft Windows Mobile, serta Nokia. Menurut Yahoo, layanan Yahoo Mobile kini dapat digunakan pada lebih dari 1.900 macam perangkat ponsel yang ada di pasar.

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024