Status "Color" Mendadak Hebohkan Facebook

VIVAnews - Jika anda rutin membuka akun Facebook, anda mungkin terkejut dengan status teman-teman anda yang perempuan pada Kamis, 7 Januari 2010. Banyak di antara mereka yang tiba-tiba memasang status color atau warna. Bahkan, status ini merebak begitu cepat oleh pengguna facebook di seluruh dunia.

Ada yang putih, hitam, coklat, biru, hot pink, chocolate brown dan lainnya. Status ini tampak membingungkan karena tiba-tiba banyak wanita memasang status warna dan menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna facebook kemarin hingga hari ini.

"Saya pasang status skin color," ujar seorang facebooker di Jl Sudirman, Jakarta. Seorang karyawati ini mengaku mendapatkan pesan berantai dari temannya, dan memasang status pada pukul 08.00 WIB. Dia kemudian mengirimkan ke teman perempuan yang lain, pada pukul 10.00 WIB, sudah sekitar 30 orang yang memasang status color. "Malah ada yang pasang status nothing," katanya tertawa.

Belakangan terungkap, rupanya para pemakai Facebook wanita mendapatkan pesan berantai sebagai salah satu bentuk kampanye kepedulian terhadap kanker payudara. Pesan itu disebarkan melalui pesan di inbox, guna mendorong para wanita untuk memasang status warna bra yang mereka gunakan.

"Mari kita mainkan sebuah game, agak bodoh tapi lucu," bunyi pesan itu. "Tuliskan, warna bra anda dalam status. Hanya warna, bukan yang lain. Kemudian kirimkan hanya kepada wanita, bukan lelaki. Bayangkan, hasilnya akan lucu bagaimana ini menyebar dan banyak pria pun akan takjub mengapa para wanita memasang status color."

Hasilnya memang cukup menakjubkan. Menurut seorang facebooker, sepanjang Kamis kemarin, perbincangan hangat terjadi di kalangan pengguna facebooker perempuan. "Saya heran penyebaran begitu cepat. Fenomena Facebook memang luar biasa."

Sejumlah milis dan situs berita seperti New York Daily News menyebutkan pesan itu disebut-sebut berawal dari daerah Ann Arbor, sebuah kawasan di Amerika pada Kamis, 7 Januari 2010.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Pesan itu disebarkan melalui facebook secara berantai ke seluruh dunia. Tak mengherankan jika banyak wanita di berbagai belahan dunia memasang status warna. Tujuannya, untuk meningkatkan kepedulian terhadap kanker payudara.

Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024