Flexi Ambisi Kejar Target 18 Juta Pelanggan

VIVAnews - Di tahun 2010, Telkom Flexi menargetkan pertumbuhan pelanggan hingga 18 juta, meningkat dari 15,7 juta pada akhir 2009.

Untuk mencapainya, induk perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyisihkan belanja modal 200 juta dolar AS khusus unit Flexi yang telah dimandirikan ini.

Untuk meraup pelanggan baru di koridor Fixed Wireless Access (FWA), Flexi juga menyiapkan tiga "senjata" baru, meliputi Flexi ngROOMpi, Flexi Mobile Games, dan Hape Flexi Chatting.

"Kami ingin fitur Flexi tak lagi sekedar bicara," kata Triana Mulyatsa, Executive General Manager Divisi Telkom Flexi berjanji melalui keterangan resmi yang diterima VIVAnews, Rabu 27 Januari 2010.

Flexi ngROOMpi, kata Triana, merupakan layanan komunikasi suara bertarif flat sesama Flexi ke lebih dari dua nomor bahkan seribu nomor se-Indonesia secara bersamaan (conference) dengan biaya Rp 49 per menit.

Flexi Mobile Games, yakni fitur ragam permainan khusus bagi pengguna Flexi dengan tarif langgan Rp 2.000 per dua minggu. Untuk game satuan, dikenakan tarif Rp 2.000 per konten.

"Pelanggan diberi dua pilihan kemasan, yaitu satuan (per games) atau berlangganan, yang dapat dibeli baik melalui SMS maupun melalui website," kata Judi Achmadi, Deputy General Manager Bidang Commerce Divisi Telkom Flexi, pada keterangan yang sama.

Terakhir, untuk memenuhi ekspresi anak muda dalam jejaring sosial, disediakan fitur Hape Flexi Chatting.

Melalui layanan Hape Flexi Chatting pelanggan mendapatkan layanan instant messanging (IM), Facebook, dan Twitter gratis cuma satu bulan pertama.

Namun, pelanggan kemudian dikenakan biaya Rp 2.000 per minggu untuk chatting.

Sedangkan untuk Facebook dan Twitter, masing-masing dikenakan biaya hingga Rp 1.000 per minggu untuk layanan tak terbatas. "Kami targetkan lebih dari 500 ribu pelanggan usia remaja dalam enam bulan ke depan," kata Judi.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024