Siaran 3D

Sky Sports Tayangkan Siaran 3D Pertama

VIVAnews - Pertandingan liga primer Inggris antara Arsenal dan Manchester United yang akan ditayangkan malam ini akan menjadi siaran langsung televisi dengan teknologi 3 dimensi.

Penggemar di sembilan pub di London, Manchester, Cardiff, Edinburgh, dan Dublin akan menjadi penonton pertama di dunia yang menyaksikan siaran 3D tersebut.

Adapun siaran langsung dari kandang Arsenal di Emirates Stadium itu merupakan tayangan perdana di jaringan 3D milik Sky yang akan diluncurkan secara resmi, April mendatang.

“Saat kita bergeser dari siaran hitam putih ke siaran berwarna, itu merupakan peralihan luar biasa yang ingin segera dilihat orang,” kata Darren Long, Director of Operations Sky Sports, seperti VIVAnews kutip dari DailyMail, 31 Januari 2010.

“Sekarang, kita akan kembali melakukan peralihan penting dengan teknologi 3 dimensi,” kata Long. “Tayangan 3D akan menghadirkan kedalaman suasana pada tayangan yang belum ada pada siaran tradisional,” ucapnya.

Dengan mulai meningkatnya jumlah peredaran pesawat televisi 3D di Inggris, Sky berjanji untuk menayangkan secara rutin siaran langsung liga primer Inggris secara 3D di ratusan pub lainnya, mulai musim panas ini.

Untuk penonton di rumah, sekitar 1,6 juta pelanggan Sky+HD (angka terakhir pada September 2009), akan dapat menikmati tontonan 3D tanpa biaya tambahan.

Malam nanti, Sky akan menyiarkan dua tayangan, yakni tayangan untuk pelanggan Sky Sports tradisional, dan satu tayangan lagi yang berbasis 3D. Dua tim komentator, dua kru kamera, dan dua tim produksi akan menyiapkan dua tayangan tersebut secara simultan.

Sebelum ini, Sky telah mengembangkan sistem 3D mereka selama dua tahun, dan tim mereka bahkan telah berguru ke Amerika, mengunjungi James Cameron, pionir pembuat sinema 3D modern, Avatar.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024