TEKNOLOGI

Telco, Kontributor Revenue Terbesar Hitachi

Hingga kuartal ketiga 2009, 30 persen revenue Hitachi berasal dari sektor telekomunikasi.
Selasa, 9 Februari 2010
Oleh : Muhammad Firman, Muhammad Chandrataruna

VIVAnews - Sebagai salah satu vendor storage eksternal utama di tanah air, Hitachi Data Systems tak hanya bermain di satu sektor, tetapi beberapa sektor. Termasuk di antaranya adalah di segmen manufaktur, telekomunikasi, perbankan, finansial, migas, sampai ke pemerintahan.

Namun demikian, berdasarkan kinerjanya hingga kuartal ketiga tahun fiskal 2009 (April - Desember 2009), Hitachi Data Systems Indonesia mengaku revenue terbesar diperolehnya dari segmen telekomunikasi.

“Operator-operator telekomunikasi yang ada merupakan segmen yang paling menjanjikan,” kata Ming Sunadi, Country Manager HDS Indonesia, di sela media briefing HDS di Jakarta, 9 Februari 2010.

“Kebutuhan mereka terhadap storage akan tetap stabil mengingat customer base mereka yang cukup besar,” kata Ming. “Sehingga data terstruktur maupun tak terstrukturnya turut berkembang pesat,” ucapnya.

“Sekitar 30 persen revenue yang kami dapat itu berasal dari segmen telekomunikasi,” kata Ming. “Disusul perbankan dan manufaktur masing-masing kurang lebih 15 sampai 20 persen,” ucapnya. Sayangnya Ming enggan memaparkan secara detail pendapatan yang telah dikantunginya hingga Q3 FY09.

Di tahun 2010, lanjut Ming, HDS akan lebih fokus pada segmen pemerintahan, karena, diperkirakan akan lebih IT minded.

“Mereka perlahan-lahan sudah mulai meninggalkan sistem-sistem yang sudah usang dan menggantinya dengan sistem yang baru. Yang tadinya manual, kini cenderung lebih computerized,” ucapnya.

TERKAIT
TERPOPULER