VIVAnews - Operator selular Indosat mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2010 untuk ketiga produknya, yaitu kategori Simcard GSM Paskabayar untuk Matrix dan Simcard GSM Prabayar untuk IM3 serta layanan Internet untuk Indosat Broadband.
Melalui penghargaan ini, produk Indosat dinilai cukup dikenal secara luas oleh konsumen (top mind share), memiliki pasar yang besar (top market share), serta memiliki tingkat loyalitas konsumen yang tinggi (top commitment share).
Penghargaan ini sendiri diselenggarakan dan diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing berdasarkan survei nasional yang digelar di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar. Survei melibatkan 3600 responden pria atau wanita berusia 15-65 tahun dengan tingkat SES antara SES E (pengeluaran rata-rata lebih dari Rp. 750 ribu perbulan) hingga SES A (pengeluaran rata-rata lebih dari 3,5 juta perbulan).
Top Brand Award diberikan kepada merek-merek yang memperoleh Top Brand Index (TBI) minimum 10 persen serta merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya. Top Brand Index diukur dengan menggunakan 3 parameter, yaitu top of mind awareness (merek yang paling diingat), last used (merek yang terakhir kali dibeli atau digunakan), dan future intention (merek yang akan dipilih kembali di masa mendatang)
Penghargaan ini membuktikan bahwa layanan kami diterima baik oleh masyarakat dan memotivasi kami untuk terus meningkatkan layanan sehingga memperkuat brand produk Indosat, agar makin diminati masyarakat” ujar Fuad Fachroeddin, Group Head Strategic Marketing Indosat usai menerima penghargaan tersebut.
Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga Indosat di awal tahun 2010 untuk produk seluler Indosat. Sebelumnya Indosat mendapat penghargaan dari Forsel Award untuk produk GSM Prabayar IM3 pilihan pelanggan serta penghargaan dari Arbey Consulting untuk produk Blackberry Indosat.
Hingga akhir tahun 2009, Indosat merupakan operator seluler terkemuka ke-2 di Indonesia, setelah Telkomsel. Indosat memiliki sekitar 33,1 juta pelanggan, 8 kantor regional, serta 36 kantor cabang di nusantara. Indosat mengklaim layanannya telah mencakup seluruh propinsi Indonesia, meliputi 97,50 persen kabupaten dan 70,35 persen kecamatan di seluruh Indonesia.
Baca Juga :
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
VIVA.co.id
29 Maret 2024
Baca Juga :
Komentar
Topik Terkait
Jangan Lewatkan
Terpopuler
Selengkapnya
VIVA Networks
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan layanan Bengkel Siaga untuk mobil dan sepeda motor yang tersebar di 66 titik guna menyambut mudik lebaran 2024.
Istilah "insecure" erat kaitannya dengan tingkat percaya diri seseorang, yang merupakan perasaan yang dapat berubah sesuai dengan situasi yang dialami. Apakah ini dosa?
6 Ide Menu Makanan Lebaran yang Sehat, Biar Badan Nggak ‘Lebaran’
IntipSeleb
sekitar 1 jam lalu
Penasaran nggak menu apa yg bisa kamu nikmati di hari raya Idul Fitri tanpa harus mengkhawatirkan soal dampaknya bagi kesehatan? Simak ide menu makanan lebaran yang sehat
Lirik Lagu Lintu - Vita Alvia
JagoDangdut
29 menit lalu
Vita Alvia kembali merilis karya baru yang berjudul "Lintu". Lagu ini tidak hanya menyajikan irama yang enak didengar, tetapi juga mengandung lirik-lirik yang mendalam.
Selengkapnya
Isu Terkini