Top Brand Award 2010 untuk Indosat

VIVAnews - Operator selular Indosat mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2010 untuk ketiga produknya, yaitu kategori Simcard GSM Paskabayar untuk Matrix dan Simcard GSM Prabayar untuk IM3 serta layanan Internet untuk Indosat Broadband. 

Melalui penghargaan ini, produk Indosat dinilai cukup dikenal secara luas oleh konsumen (top mind share), memiliki pasar yang besar (top market share), serta memiliki tingkat loyalitas konsumen yang tinggi (top commitment share).

Penghargaan ini sendiri diselenggarakan dan diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing berdasarkan survei nasional yang digelar di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar. Survei melibatkan 3600 responden pria atau wanita berusia 15-65 tahun dengan tingkat SES antara SES E (pengeluaran rata-rata lebih dari Rp. 750 ribu perbulan) hingga SES A (pengeluaran rata-rata lebih dari 3,5 juta perbulan).

Top Brand Award diberikan kepada merek-merek yang memperoleh Top Brand Index (TBI) minimum 10 persen serta merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya. Top Brand Index diukur dengan menggunakan 3 parameter, yaitu top of mind awareness (merek yang paling diingat), last used (merek yang terakhir kali dibeli atau digunakan), dan future intention (merek yang akan dipilih kembali di masa mendatang)

Penghargaan ini membuktikan bahwa layanan kami diterima baik oleh masyarakat dan memotivasi kami untuk terus meningkatkan layanan sehingga memperkuat brand produk Indosat, agar makin diminati masyarakat” ujar Fuad Fachroeddin, Group Head Strategic Marketing Indosat usai menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga Indosat di awal tahun 2010 untuk produk seluler Indosat. Sebelumnya Indosat mendapat penghargaan dari Forsel Award untuk produk GSM Prabayar IM3 pilihan pelanggan serta penghargaan dari Arbey Consulting untuk produk Blackberry Indosat.

Hingga akhir tahun 2009, Indosat merupakan operator seluler terkemuka ke-2 di Indonesia, setelah Telkomsel. Indosat memiliki sekitar 33,1 juta pelanggan, 8 kantor regional, serta 36 kantor cabang di nusantara. Indosat mengklaim layanannya telah mencakup seluruh propinsi Indonesia, meliputi 97,50 persen kabupaten dan 70,35 persen kecamatan di seluruh Indonesia.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024