Mobile Money, Layanan Keuangan Nokia

VIVAnews - Nokia akan mengoperasikan layanan finansial mobile Nokia Money di bawah payung kerja sama dengan Yes Bank di India. ‘Mobile Money Services’ dari Yes Bank akan membuat pengguna telepon seluler mengirim uang ke pihak lain menggunakan nomor telepon seluler pihak tersebut.

Seperti dikutip dari PC World, 16 Februari 2010, pengguna juga bisa membayar berbagai tagihan lewat fasilitas tersebut. Layanan ini sedang diuji coba di kota Pune, India barat. Sistem pembayaran semacam ini sudah diterapkan di India oleh institusi keuangan seperti Citibank dan beberapa bank lokal India.

Nokia Money diuji coba di India karena negara di Asia Selatan tersebut berpenduduk 1,2 miliar jiwa dan lebih dari 500 juta pelanggan mobile. Demikian dikatakan Gerhard Romen, direktur Nokia dalam kerja sama ini.

Dia melanjutkan, bagi mayoritas pengguna Nokia, telepon selular mereka adalah satu-satunya sarana agar terhubung ke internet karena mereka tidak memiliki PC. Orang yang tidak memiliki kartu debit atau kredit kini bisa bertransaksi secara online dengan layanan baru ini.

Nokia memperkenalkan Nokie Money pada Agustus tahun lalu sebagai layanan keuangan mobil terbaru. Layanan tersebut berbasis platform pembayaran mobile dari Obopay. Nokia berinvestasi di Obopay tahun lalu.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024