Layanan Mobile VPN Telkomsel untuk Adaro

VIVAnews - PT Telkomsel dan PT Adaro Energy Tbk menandatangani perjanjian kerja sama layanan mobile VPN (virtual private network).

Kerja sama itu sebagai salah satu komitmen Telkomsel dalam memberikan solusi bisnis dengan kecanggihan teknologi yang efektif dan efisien kepada pelanggan korporatnya.
 
Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Vice President Corporate Account Management Telkomsel Nyoto Priyono dan kuasa direksi Adaro Energy, General Manager Operation Priyadi di Tanjung, Kalimantan, Selasa 2 Maret 2010.

Nyoto Priyono dalam siaran pers yang diterima VIVAnews mengatakan, kerja sama itu merupakan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan solusi untuk menjawab kebutuhan mobilitas karyawan di Adaro Group untuk berkomunikasi, serta mengakses informasi secara efektif dan efisien.

Kerja sama itu juga berlaku untuk kontraktor dan subkontraktor Adaro Indonesia, antara lain PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), PT Pamapersada Nusantara (PAMA), PT Saptaindra Sejati (SIS), PT Rahman Abdi Jaya (RAJ), dan PT Rantai Mutiara Insani.

Sementara itu, Priyadi menambahkan, melalui kerja sama mobile VPN Telkomsel itu diharapkan ada kemudahan berkomunikasi dan berkoordinasi khususnya antara karyawan Adaro Indonesia dengan para kontraktor dan subkontraktornya.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah memberikan solusi coverage kepada Adaro Indonesia, dengan penyediaan empat BTS (base transceiver station) di Kelanis, Dahai, Pasar Panas, dan Tutupan.

"Selain itu, Telkomsel menyediakan satu mobile combat di kilometer 73 dan penyediaan solusi 300 mobile tracking tersolusi sejak 2009," ujar Nyoto.

VPN merupakan teknologi jaringan privat (telepon seluler berbasis GSM) yang terhubung melalui jaringan publik. Pelayanan VPN Telkomsel menyediakan solusi secara privat dan khusus untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Pelayanan ini memungkinkan user, group termasuk user/pelanggan GSM untuk melakukan komunikasi seperti menggunakan network tersendiri (private network).

Dengan menggunakan VPN Telkomsel, para pelanggan korporat yang telah tergabung dalam suatu workgroup, dapat berkomunikasi dengan rekan sesama workgroup, hanya dengan mendial nomor extensionnya melalui telepon selulernya.

Sistem tarif panggilan pada layanan mobile VPN diberikan secara khusus di Telkomsel sesuai tipe organisasi perusahaan. Dengan pentarifan yang dikemas khusus dan kompetitif akan mengurangi biaya komunikasi suatu perusahaan.

arinto.wibowo@vivanews.com

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024