Solid State Drive SATA WD Hadir di Pasaran

VIVAnews - Western Digital mengumumkan bahwa mereka telah mendistribusikan solid state drive (SSD) jajaran WD SiliconEdge 2,5 inci. Produk ini diklaim dapat menghadirkan kecepatan baca/tulis dan kapasitas yang tinggi, serta kompatibilitas plug-and-play.

SSD WD SiliconEdge Blue, dengan kapasitas hingga 256 gigabit (GB), memiliki interface SATA native 3.0 gigabit per-detik (Gb/s), kecepatan baca hingga 250 megabyte per-detik (MB/s) dan kecepatan tulis hingga 170 MB/s.

“Pengembangan jajaran produk WD SiliconEdge Blue memanfaatkan pengalaman WD dalam mendesain dan membuat produk peranti penyimpanan yang andal serta jaringan distribusi di seluruh dunia,” kata Michael Hajeck, Senior Vice President dan General Manager, Solid State Storage Business Unit WD, pada keterangannya, 12 Maret 2010.

“Kami ingin mempercepat pengadopsian teknologi SSD oleh para OEM, pencinta teknologi, pemain game, dan mereka yang banyak berada di perjalanan,” kata Hajeck. “Para pelanggan yang membutuhkan kinerja terbaik akan membuktikan bahwa SSD WD SiliconEdge Blue melampaui semua persyaratan mereka,” klaim Hajeck.

Produk WD SiliconEdge Blue telah lulus prosedur pengujian integritas fungsional, di mana SSD menjalani pengujian untuk memastikan bahwa produk telah memenuhi standar integritas, keandalan dan kompatibilitas data.

Didesain untuk aplikasi client/konsumer dengan fungsi membaca yang intensif dan aplikasi OEM dengan fungsi membaca yang intensif selama 24 jam, SSD berbasis multi-level cell (MLC) ini menampilkan berbagai teknologi yang telah dipatenkan dan yang masih menunggu proses paten, seperti advanced wear-leveling dan error correction control, serta dukungan command TRIM dan NCQ (Native Command Queing) untuk memastikan kinerja dan daya tahan drive maksimal dengan kompatibilitas plug-and-play  yang mudah.

Produk ini sendiri sudah tersedia melalui distributor dan reseler teseleksi. Harga yang disarankan (MSRP) untuk SiliconEDge Blue dengan kapasitas 64GB adalah Rp 2.854.170,- (termasuk PPn 10%) dan kapasitas 128GB adalah Rp 5.411.670,- (termasuk PPn 10%). Kapasitas 256GB sendiri tersedia seharga Rp 10.219.770,- (termasuk PPn 10%). Garansi terbatas selama 3 tahun disediakan untuk produk tersebut.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024