Rusak, Apple Siapkan iPad Pengganti

VIVAnews - Kabar gembira bagi pengguna atau calon pengguna iPad. Pasalnya, Apple menyiapkan seperangkat iPad baru, jika iPad yang Anda beli mengalami kerusakan pada baterainya.

Menurut informasi Frequently Asked Question (FAQ), terbaru di situsnya, disebutkan bahwa Apple akan menukar iPad jika perangkat membutuhkan servis karena baterai tidak mampu menyimpan daya. Meski demikian, tetap ada biaya yang dikenakan pada pengguna yakni sebesar 99 dolar AS untuk biaya penggantian, dan 6,95 dolar AS untuk ongkos kirim.

Akan tetapi, jika iPad Anda mengalami kerusakan, misalnya karena kecelakaan, terkena cairan, pernah dibongkar, diservis oleh pihak yang tidak berkepentingan, telah dimodifikasi, atau tidak beroperasi dengan baik karena ada kerusakan komponen lain, layanan penggantian ini tidak berlaku.

Meski penggantian produk rusak dengan biaya sekitar 100 dolar tersebut kedengaran menarik, tetapi ada faktor lain yang perlu diperhatikan.

Apple memperingatkan, penggantian iPad tidak akan disertai dengan informasi pribadi yang tersimpan di dalam iPad yang rusak tersebut. Pengguna perlu melakukan sinkronisasi iPad rusaknya dengan iTune untuk melakukan backup data sebelum perangkat rusak tersebut ditukar.

Adapun jika bisa diperbaiki, Apple menyatakan bahwa proses perbaikan akan selesai dalam waktu satu minggu jika ditangani oleh Apple Technical Support.

Seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 17 Maret 2010, Apple tampaknya ingin mencegah protes dari pengguna. Sebagai informasi, tahun 2007 lalu Foundation for Consumer and Taxpayer Rights menyerang Apple dan AT&T karena tidak menjelaskan biaya dan metode penggantian baterai saat mereka meluncurkan iPhone versi pertama. Padahal, produk tersebut juga mengalami masalah pada baterai, belum lagi kesulitan yang muncul setelah melakukan upgrade software.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024