39% Pemilik BlackBerry Ingin Alih ke iPhone

VIVAnews - Dari penelitian yang dilakukan oleh Crowd Science, perusahaan pengamat teknologi dan internet, terungkap bahwa hampir separuh dari seluruh pemilik BlackBerry kemungkinan akan beralih ke smartphone lain. Adapun mayoritas di antaranya membidik Apple iPhone.

Menurut data Crowd Science, 39 persen pengguna BlackBerry menyatakan bahwa mereka pasti atau kemungkinan akan memilih iPhone jika mereka akan membeli handset baru. Adapun 29 persen di antaranya tidak pasti, sementara 31 persen lainnya tidak akan memilih handset Apple tersebut.

Seperti VIVAnews kutip dari Crowdscience, 23 Maret 2010, hasil penelitian tersebut memberikan kabar yang lebih menggembirakan bagi Apple. Pasalnya, 92 persen pemilik iPhone menyatakan puas dengan apa yang mereka beli. Selain itu, jika mereka akan membeli smartphone baru di masa datang, mereka akan memilih iPhone lainnya.

Selain pengguna iPhone, pengguna ponsel berbasis sistem operasi Google Android juga mengaku puas. Sekitar 87 persen responden menyatakan bahwa mereka akan membeli handset Android lainnya jika bosan dengan ponsel Android yang mereka punya saat ini. Bahkan 34 persen pemilik BlackBerry mempertimbangkan untuk membeli smartphone Android jika ingin membeli ponsel baru.

Crowd Science menyebutkan, 97 persen pengguna iPhone akan merekomendasikan produk ini pada temannya. Sekitar 52 persen pengguna BlackBerry dan 51 persen pengguna smartphone lain menyatakan lebih merekomendasikan iPhone pada yang lain.

Penelitian sendiri dilakukan terhadap 1.140 responden yang direkrut lewat program Crowd Science Sample dari situs yang melayani lebih dari 20 juta unique visitor. Sebanyak 44 persen responden menggunakan ponsel tradisional, 17 persen menggunakan iPhone, 15 persen menggunakan BlackBerry, 10 persen pengguna ponsel Nokia, 4 persen ponsel berbasis Windows Mobile, 3 persen ponsel Android, dan 2 persen ponsel Palm.

Bukan kali ini saja hasil penelitian mengungkapkan tingkat kepuasan tinggi para pemilik iPhone. Agustus lalu, sebuah survey juga mengungkapkan bahwa 99 persen responden mengaku sangat puas dengan model iPhone terbaru.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024