Buka Lowongan, Apple Siapkan iPhone LTE

VIVAnews - Rumor seputar Apple sedang menyiapkan iPhone 4G yang akan datang di musim panas ini marak beredar. Akan tetapi, rumor tersebut semakin mendekati kenyataan.

Seperti VIVAnews kutip dari Product-Reviews, 28 Maret 2010, Apple telah membuka lowongan dan mencari personil untuk posisi Cellular Technology Software Manager yang memiliki pengetahuan dan pengalaman di sejumlah bidang. Termasuk di antaranya adalah di bidang WCDMA/UMTS, HSPA, HSPA+, LTE dan lain-lain.

Meski ini bukan berarti Apple akan menghadirkan fitur HSPA+ dan LTE pada ponsel iPhone berikutnya, tetapi tentu ini membuktikan bahwa Apple sedang merencanakan untuk membuat ponsel yang mendukung teknologi tersebut.

Seperti diketahui, AT&T, operator yang menjadi mitra terdekat Apple lebih condong ke LTE sebagai teknologi mobile data generasi berikutnya atau 4G. Meski demikian, memang belum ada keterangan lebih lanjut berapa lama mereka membutuhkan waktu untuk mengimplementasikannya di seluruh jaringan mereka.

Diperkirakan, AT&T baru akan memulai menggelar teknologi LTE di tahun 2011 mendatang. Sementara saat ini, operator tersebut masih bekerja keras meningkatkan jangkauan 3G mereka.

Lowongan pekerjaan yang dicantumkan Apple bukan berarti iPhone 4G yang diprediksikan hadir di pertengahan tahun ini akan memiliki fitur tersebut, tetapi tentunya ini bukanlah hal yang buruk. Meski sebeneranya pengguna iPhone lebih memilih mendapatkan performa baterai yang lebih baik serta panggilan video dibandingkan dengan kecepatan data yang lebih tinggi.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024