Nokia: Ponsel Akan Singkirkan Kamera

Nokia N90
Sumber :
  • wirelessmoment.com

VIVAnews - Fotografi telah berkembang pesat selama 150 tahun terakhir. Di saat yang sama, teknologi mobile phone baru tersedia di pasar selama tiga puluh tahun belakangan.

Akan tetapi, menurut Nokia, produsen ponsel terbesar saat ini, teknologi ponsel akan mampu menggantikan kamera. Apalagi, dalam dua belas bulan ke depan, ponsel akan mampu juga mengambil video definisi tinggi.

“Ponsel akan menghadirkan revolusi di pasar kamera dalam waktu dekat,” kata Executive Vice President of Markets Nokia Anssi Vanjoki seperti VIVAnews kutip dari XbitLabs, Jumat 23 April 2010. “Pengguna tak lagi perlu membawa-bawa lensa yang berat,” ucapnya.

Vanjoki menyebutkan, evolusi kamera di dalam ponsel telah berkembang luar biasa selama tujuh tahun terakhir. Meski demikian, evolusi pada kamera genggam juga sangat baik.

Kapan Bumi Kiamat?

Pasalnya, saat ini hasil jepretan kamera masih memberikan kualitas gambar yang lebih baik dibanding jepretan ponsel.

Perekaman high-definition video, kata Vanjoki, juga akan dimungkinkan oleh produk-produk ponsel kamera, setidaknya dalam waktu setahun mendatang. Bila saatnya tiba, ponsel akan menggeser posisi kamera sebagai alat untuk merekam.

“Tak lama lagi, kurang dari setahun, saat ponsel bisa merekam video dengan kualitas HD dan bisa ditransfer langsung ke perangkat televisi yang mendukung HD,” ucap petinggi Nokia tersebut. (art)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024