Wapres Harapkan Transfer Teknologi dari IBM

Kantor pusat IBM di New York, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/ Louis Lanzano

VIVAnews - Hari ini Wakil Presiden Boediono menerima kunjungan petinggi perusahaan teknologi raksasa, IBM Corporation. Dalam kunjungan ini, IBM menyatakan minatnya menjadikan Indonesia sebagai target investasi besar mereka.

Namun, Boediono berharap agar Indonesia tidak hanya menjadi target pasar dari investasi besar yang dilakukan IBM.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Wapres mengimbau Indonesia bisa lebih berpartisipasi, tidak hanya jadi target market," kata juru bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat, di Istana Wapres, Jakarta, Rabu 5 Mei 2010.

IBM dikenal sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang teknologi informasi. Karena itu Boediono juga berharap ada pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia di bidang teknologi informasi.

"Mengingat IBM perusahaan padat teknologi. Tentu saja indonesia berharap pengembangan kualitas SDM lebih baik. Berharap ada transfer of technology," ujar Yopie.

Di Indonesia, investasi IBM kemungkinan akan menyasar bidang infrastruktur. Menurut Yopie, IBM telah memiliki pengalaman dalam menggarap berbagai proyek infrastruktur besar.

Di antaranya, IBM pernah mengerjakan manajemen lalu lintas (traffic management) di beberapa kota besar dan bandara besar di dunia. IBM juga berpengalaman dalam menggarap suplai air bersih di India.

Namun, Yopie tidak menyebutkan berapa nilai investasi yang akan ditanam IBM di Indonesia. " Itu terlalu dini," kata Yopie. "Maksud mereka masih untuk memperbarui komitmen, untuk menjajaki yang lebih pasti," kata dia. (art)

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024