Telepon Internasional Sepuasnya dengan Tri

Ilustrasi telepon menelepon
Sumber :
  • clear2talk.com

VIVAnews - Serupa dengan layanan Internet pita lebar yang baru-baru ini diluncurkannya, 3 (Tri) hari ini meluncurkan inovasi terbaru dengan merilis layanan telepon Internasional sepuasnya.

Untuk menikmati layanan yang diklaim pertama di Indonesia ini, pelanggan Tri perlu merogoh kocek Rp 110 ribu per bulannya (belum termasuk PPn). Selanjutnya, melalui kode akses 01088, pelanggan dapat melakukan panggilan ke luar negeri sepuasnya selama sebulan penuh. Tarif ini berlaku mulai 6 Mei 2010.

"Layanan telepon ke luar negeri sepuasnya ini merupakan salah satu upaya kami untuk menghadirkan solusi komunikasi terjangkau pada pelanggan," ujar Suresh Reddy, Chief Commercial Officer Tri melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Selasa 11 Mei 2010.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

"Layanan ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi pelanggan yang kerap berkomunikasi dengan kolega atau anggota keluarga di luar negeri," katanya.

Inovasi ini, menurut Suresh, untuk memberi pilihan baru pada pelanggan di samping pengenaan tarif berdasarkan waktu penggunaan, yaitu per sekian detik atau per menit.

"Melihat kondisi ini, kami berinisiatif untuk memberikan solusi pentarifan yang simpel, sehingga memudahkan pelanggan untuk berkomunikasi," ujar Suresh.

Untuk bisa menikmati layanan ini, pelanggan harus melakukan registrasi terlebih dahulu via SMS dengan format MAU(spasi)DUNIA dan dikirimkan ke 234. Setelah terdaftar, pelanggan bisa melakukan panggilan telepon dengan cara 01088+kode negara+kode area+nomor tujuan.

Sampai saat ini, pelanggan Tri sudah dapat melakukan telepon sepuasnya ke nomor tujuan di Amerika Serikat (AS), Kanada, Singapura, China, Hong Kong, Thailand dan India.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Selain itu, pelanggan bisa menelepon ke nomor PSTN di Australia, Korea Selatan, Jepang, Belanda, Prancis, Inggris, Austria, Denmark, Jerman, Irlandia, Italia, Spanyol, Swedia, dan Taiwan.

Namun, telepon sepuasnya bukan berarti tak terbatas bagi Tri. Pelanggan tetap dibatasi menelepon dengan total durasi panggilan maksimal 1.200 menit per pelanggan per bulan. Jika sudah melebihi durasi waktu tersebut, pelanggan akan dikenakan tarif reguler per negara.

Di Indonesia, selama tiga tahun beroperasi, Tri telah melayani 8,5 juta pelanggan (per akhir 2009). Sampai saat ini, operator jaringan GSM milik PT Hutchison CP Telecommunication ini telah menjangkau 22 provinsi dan lebih dari 3.000 kecamatan di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi. Jaringan Tri akan menjangkau Palangkaraya dalam waktu dekat. (art)

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024