Pengguna Facebook Capai 500 Juta

Logo di kantor Facebook
Sumber :
  • izismile.com

VIVAnews - Facebook Inc baru saja mencatat pencapaian baru di sisi pengguna. Dalam kurun waktu lima bulan terakhir, jejaring sosial online terbesar di dunia itu mencatat pertumbuhan pengguna sebesar 100 juta menjadi total 500 juta.

Facebook mengalami pertumbuhan yang semakin cepat dalam beberapa tahun terakhir. Pada Januari 2009 saja, situs yang dibesarkan Mark Zuckerberg itu sejak tahun 2004 sudah mencatat 150 juta pengguna.

Jika diasumsikan Facebook sebagai sebuah negara, ia akan menjadi negara dengan populasi terbesar ketiga di dunia.

Facebook didirikan seorang pemuda jebolan Harvard University, Mark Zuckerberg, sekitar tahun 2004. Bulan lalu, di sela acara Cannes Lions International Advertising Festival, sang pendiri mengaku optimis jika jejaring sosialnya mampu menembus satu miliar pengguna.

"Jika kami mampu mempertahankan dan terus berinovasi di dalam Facebook, meraup satu miliar pengguna bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Sangat menarik untuk melihat bagaimana Facebook ke depannya," kata dia dalam sambutannya.

Zuckerberg mengatakan, Facebook masih menyisakan empat negara lagi untuk ditaklukkan, yakni Rusia, Jepang, China, dan Korea. "Di empat negara itu, Facebook belum menjadi jejaring sosial terbaik," tandasnya. (Telegraph)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024