Telkom Segera Tambah Kecepatan Speedy

Wanita menggunakan komputer laptop
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana menambah kecepatan layanan Internet Telkom Speedy dalam waktu dekat.

Wilayah layanan Jakarta Selatan dan Surabaya Selatan ditunjuk sebagai pilot project peningkatan kapasitas dan kapabilitas layanan internet kecepatan tinggi Speedy. Sebagai pilot project, sejak 1 Juli 2010, pelanggan di kawasan tersebut akan dapat menikmati akses Internet lebih cepat.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengatakan, peningkatan kecepatan Speedy didorong masukan dari pelanggan dan sebagai apresiasi pada pelanggan loyalnya.

"Telkom akan meningkatkan kecepatan dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps untuk paket Socialia, dan dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps untuk paket Load. Adapun tarif berlangganan tetap sama dengan tarif lama," kata Eddy Kurnia.

Saat ini, lanjut dia, memang baru Jakarta Selatan dan Surabaya selatan yang mendapat kesempatan menikmati kecepatan ekstra. Pelanggan di wilayah tersebut cukup menghubungi 147 untuk mendapatkan program ini.

"Setelah pilot project ini kami anggap berhasil, daerah lain pun berkesempatan memperoleh kecepatan akses yang sama secara bertahap. Dalam masa pilot project ini, pelanggan kami persilakan untuk melakukan speedtest di www.telkomspeedy.com untuk mengukur kecepatan speedy yang diperoleh secara instant dan live," tambahnya.

Sekadar diketahui, menurut paparan Eddy, pelanggan Speedy di seluruh Indonesia telah mencapai 1,4 juta pelanggan. Untuk meningkatkan jumlah pelanggannya, perseroan akan terus meningkatkan penetrasi Speedy ke berbagai daerah di Indonesia. Sejauh ini, layanan Speedy telah menjangkau 378 kota di Indonesia.

"Kami juga sedang melakukan finalisasi pembangunan backbone serat optik, baik yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia maupun yang menghubungkan Indonesia dengan benua Amerika," ucapnya.

"Jika proyek ini rampung, diharapkan layanan data, Internet, dan teknologi informasi Telkom akan jauh lebih baik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," ujar Eddy.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024