Kuartal Kedua, Seagate Jual 46 Juta Harddisk

Ilustrasi grafik penerapan teknologi bagi perusahaan.
Sumber :
  • Ilustrasi

VIVAnews - Seagate Technology melaporkan hasil keuangan kuartal yang berakhir pada 2 Juli 2010. Tercatat, perusahaan asal California, Amerika Serikat tersebut menjual 46,8 juta unit harddisk ke seluruh dunia.

Penjualan tersebut menghasilkan pendapatan sebesar US$2,66 miliar dengan pendapatan bersih sebesar US$379 juta.

“Kinerja finansial dan operasional sepanjang tahun fiskal 2010 sangat menggembirakan,” kata Steve Luczo, President and Chief Executive Officer Seagate, pada keterangannya, 28 Juli 2010. “Pada tahun ini, kami mencatat penjualan, profitabilitas serta marjin usaha yang tinggi,” ucapnya.

Akan tetapi, Luczo menyebutkan, khusus pada kuartal keempat tahun fiskal Seagate, dua asumsi perusahaan saat memasuki kuartal tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi. “Ini berdampak pada hasil finansial kami,” ucapnya.

Menurut Luczo, permintaan industri pada kuartal keempat tahun fiskal berada di titik paling rendah dari perkiraan sebelumnya, terutama karena adanya isu yang berasal dari krisis utang di Eropa dan melambatnya pengeluaran belanja konsumen terutama di Amerika Serikat dan Eropa.

“Unit penjualan yang rendah dan harga yang tidak sesuai di beberapa produk kapasitas utama berdampak pada kemampuan Seagate dalam membukukan pendapatan dan keuntungan sesuai dengan target selama kuartal ini,” kata Luczo.

Meski demikian, Luczo menyebutkan, terlepas dari faktor-faktor tersebut, Seagate meraih hasil usaha tertinggi untuk quartal bulan Juni dalam sejarah perusahaan. (hs)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan (kiri)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Komisi Pemberantasan Korupsi menyebut ada dua pejabat yang mempunyai aset kripto senilai miliaran rupiah, yakni orang keuangan. Untuk itu KPK masih melakukan penelusuran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024