Biznet Gandakan Kecepatan Layanan Korporat

Biznet, Internet Service P rovider
Sumber :
  • biznetnetworks.com

VIVAnews - Setelah dua bulan lalu Fastnet menaikkan bandwitdh bagi pelanggan mereka, pelanggan sambungan internet korporat Biznet metroNet, akhirnya juga menikmati kenaikan kecepatan bandwidth layanan internetnya dua kali lipat, dengan tarif tetap.

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus

"Kami berusaha untuk tetap kompetitif di tengah persaingan ISP-ISP lain, sekaligus berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan kami," kata Endra Leonardy, Vice President Marketing Strategy & Support PT Supra Primatama Nusantara (perusahaan penyedia layanan Biznet), kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 4 Agustus 2010.

Endra menjelaskan pengguna internet kini membutuhkan kecepatan bandwith yang lebih besar seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelanggan mengakses berbagai informasi berkapasitas data besar, seperti gambar maupun video. 

Mudik Tak Biasa! Pemuda Ini Ceritakan Perjalanan Mudiknya dengan Cara Nebeng Orang Lain

Endra optimistis, peningkatan bandwidth yang diberikan bagi pelanggan, tak akan mengurangi kualitas pelayanan Biznet. Ia juga mengklaim kualitas internet yang ditawarkan Biznet lebih baik daripada penyedia internet lain, karena yang ditawarkannnya adalah koneksi internet melalui end-to-end fiber optic (seluruhnya melalui kanal serat optik).

"Mulai sekarang kami ingin menekankan bahwa layanan kami bukan layanan internet biasa lewat kabel koaksial, melainkan layanan berbasis teknologi serat optik," kata Endra. Dengan peningkatan kecepatan lebar pita itu, kini pelanggan metroNET dengan biaya berlangganan Rp 1 juta per bulan akan menikmati kecepatan hingga 2 megabit per detik (Mbps). 

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Pelanggan Rp 1,75 juta per bulan akan menikmati kecepatan hingga 3 Mbps, pelanggan Rp 3 juta per bulan mendapat kecepatan hingga 8 mbps, dan pelanggan Rp 7,5 juta perbulan bisa menikmati kecepatan hingga 20 Mbps.

Biznet selama ini memang dikenal sebagai layanan internet untuk korporat yang kualitas layanannya cukup terjaga. Namun jangkauan Biznet tak seluas pemain-pemain besar lain seperti Telkom, Indosat, XL, atau CBN. 

Hingga kini layanan Biznet metroNET melayani sekitar 14 ribu pelanggan. Endro menekankan, Biznet akan terus mengembangkan area cakupan layanannya di kota-kota basis pelanggan Biznet, yakni di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Bandung. 

Layanan Biznet di berbagai kota itu tadi telah menarik sambungan serat optik sepanjang 1500 km, dan ditargetkan akan terus memanjang hingga 2000 km hingga akhir tahun. (hs)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya