Twitter Pasang Fitur Rekomendasi Teman

Who to follow, fitur baru Twitter
Sumber :
  • twitter.com

VIVAnews - Pekan lalu Twitter mulai melakukan uji coba ‘Who to follow’ yang merupakan fitur terbaru di layanan mikro blogging tersebut. Pada dasarnya, fitur ini merupakan mesin rekomendasi bagi pengguna Twitter untuk mengikuti (follow) pengguna lain yang layak diikuti.

Who to follow sendiri serupa dengan “Friend Suggestions” yang merupakan fitur rekomendasi teman yang sudah disediakan di Facebook sejak lama.

Sama seperti milik Facebook, Who to follow di Twitter menggunakan mesin yang menganalisa jejaring sosial penggunanya dan merekomendasikan pengguna tersebut ke pengguna lainnya agar mereka dapat ‘berteman’ di sana.

Adapun per hari ini, 6 Agustus 2010, sejumlah pengguna Twitter melaporkan bahwa fitur tersebut sudah diimplementasikan pada akun mereka.

Terletak di sidebar sebelah kanan, Anda dapat melihat dua orang yang direkomendasikan Twitter untuk Anda ikuti. Serupa dengan milik Facebook, jika Anda tidak kenal dengan pengguna tersebut, cukup klik tanda silang yang ada di sebelahnya.

Tak betah menunggu lama? Klik saja ‘view all’ untuk melihat daftar lengkap nama-nama pengguna yang disarankan Twitter untuk Anda ikuti.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024