TEKNOLOGI

Telkom Genjot Kecepatan Speedy

Untuk paket Load, perusahaan menggandakan kecepatan dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps.

ddd
Kamis, 12 Agustus 2010, 13:49 Muhammad Chandrataruna
 
   

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana meningkatkan kecepatan akses layanan Internet Speedy di sembilan kota sepanjang September hingga Oktober 2010.

Menurut Direktur Konsumer Telkom, I Nyoman G Wiryanata, saat ini Speedy tengah melakukan uji coba peningkatan kecepatan di dua kota, yakni Jakarta Selatan dan Surabaya Selatan.

"Kecepatan untuk paket berlangganan Socialia akan ditingkatkan dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps. Sementara itu untuk paket Load dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 12 Agustus 2010. "Area Jabodetabek menjadi prioritas kami."

Paket Socialia dan Paket Load merupakan dua paket Semi Unlimited. Paket Load dipatok dengan harga Rp295 ribu per bulan dengan batas kuota 3GB tiap bulannya. Ketika kuota tercapai, kecepatan diturunkan menjadi 128 kbps hingga akhir bulan.

Sementara itu, Paket Socialia ditawarkan Telkom dengan harga Rp195 ribu per bulan dengan batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan akan diturunkan menjadi 128 kbps hingga akhir bulan.

Dalam upayanya untuk meningkatkan kecepatan, Nyoman menambahkan, perusahaan perlu memperbarui kabel tembaga dan meningkatkan perangkat multi speed access network (MSAN). Sayangnya, dia tak bersedia menyebutkan kocek investasi yang akan dialokasikan untuk merealisasikan rencana tersebut.

Terkait pengembangan layanan Speedy, pada akhir 2010, layanan IPTV milik Telkom akan segera digelar. IPTV merupakan layanan televisi layaknya penyiaran biasa, namun jaringannya berbasis kepada internet protocol (IP). Kota Jakarta lagi-lagi menjadi area yang diprioritaskan perseroan untuk layanan berkecepatan 4-5 Mbps ini.

Sekadar diketahui, pelanggan Speedy di seluruh Indonesia telah mencapai 1,4 juta pelanggan dan menjangkau sekitar 378 kota di Indonesia. Akhir tahun ini, Nyoman mengatakan, perusahaan menargetkan peningkatan pelanggan menjadi 2,2 juta. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Mashuda Taufiqi
04/07/2011
Mohon maaf, bukannya membandingkan. Negara yg pernah sy kunjungi d eropa, internet tuh sesuatu yang murah, mudah dijangkau oleh rakyatnya dan memiliki keamanan yg tinggi. Lebih suka gtu! Mgkn ok bgi yang kaya, nah rakyat berkemammpuan financial rendah gmn
Balas   • Laporkan
billie joe punk
06/10/2010
ah bohong speedy.. kalo koneksinya lagi cepet bentar banget... kalo lagi lambat lama banget... beneran ga!!! dan kalo stabil cuma malam, subuh ma pagi dan itu pun kecepatanya ga maksimal,,, kenapa???
Balas   • Laporkan
billie joe punk
06/10/2010
ah bohong speedy.. kalo koneksinya lagi cepet bentar banget... kalo lagi lambat lama banget... beneran ga!!! dan kalo stabil cuma malam, subuh ma pagi dan itu pun kecepatanya ga maksimal,,, kenapa???
Balas   • Laporkan
yogiadnan
26/08/2010
masyarakat kota padang menyambut baik program tersebut semoga kedepannya kota padang jg mendapat hal yg serupa dengan kota2 yg telah di percepat koneksinya oleh pt telkom. amin..
Balas   • Laporkan
angga
22/08/2010
tolong dong dirut speedy agar paket loadnya jadi unlimited kalau speednya udah dinaikin jadi 1 mbps jadi sistemnya kayak paket familia sekarang. dijamin deh gak ada complain. gua sendiri pengguna paket familia sekarang ini. lancar banget kenceng 1mbps
Balas   • Laporkan
iam goham
14/08/2010
speedy payah ,jrng'a putus2 mlu
Balas   • Laporkan
dedynugrah
14/08/2010
bagusan juga dimana2 itu CYBER... langsung tembak antena kesana..
Balas   • Laporkan
Hok
12/08/2010
Sebelum ada Speedy Unlimited beneran < 150 ribu mending buang aja. Udah berapa tahun unlimited kok tetep 800 ribu? Seandainya K H Dahlan Iskan jadi Dirut Telkom pasti Indonesia akan mendapatkan minimal 1 mbps internet unlimited < 100 ribu.
Balas   • Laporkan
badva
12/08/2010
sampah lah speedy buktinya mana w pake speedy lelet kaya jablay
Balas   • Laporkan
agung
12/08/2010
di bali khususnya di denpasar udah ada fastnet blom?? klo blom tolong fastnet owner sgera masukkan bali dalam pasar anda, krn byk gamer jg di bali
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com