Craigslist Blokir Iklan Seks

Ilustrasi situs pornografi di internet.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Firman

VIVAnews - Situs Craigslist akhirnya menutup entri iklan Erotic Services/ Adult Services dalam layanannya. Sebagai gantinya, Craigslist memperlihatkan blok hitam bertuliskan kata-kata 'Censored'.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Penutupan ini dilakukan setelah kontroversi panjang yang menyertai penyediaan iklan erotic services tersebut. Iklan itu sempat dikritik habis-habisan oleh jaksa agung Illionois, karena dianggap mempromosikan dan memfasilitasi kegiatan prostitusi dan kegiatan perdagangan anak-anak.

Kemudian entri erotic services akhirnya diganti oleh adult services pada Mei 2009, yang setiap listingnya dicek oleh moderator sebelum dipasang secara online. Hal ini tidak dilakukan oleh eBay sekalipun.

Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi

Namun, layanan inipun tetap diprotes oleh jaksa agung dari beberapa negara bagian yang menganggap bahwa Craigslist masih belum cukup keras memberantas aktivitas seks illegal di Internet.

Hingga kini Craigslist belum mengeluarkan komentar apapun. Masih belum jelas apakah keputusan in adalah respon final dari maraknya kecaman dari berbagai pihak.

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Namun, menurut keterangan Associated Press, Jaksa Agung Connecticut Richard Blumenthal mengaku gembira dengan penarikan layanan Adult Service dari Craigslist. (kd)

Serangan di Gaza Palestina

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Kepala hak asasi manusia PBB pada hari Selasa 24, April 2024 mengecam serangkaian serangan terbaru Israel di Gaza yang menewaskan sebagian besar perempuan dan anak -anak.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024