Yuk, Membuat Blog

VIVAnews -  Teman-teman yang sudah sering bermain internet pasti pernah mendengar istilah blog. Blog belakangan ini sangat populer karena menjadi tempat paling mudah untuk mengenalkan diri kita ke orang lain. Di blog, kita bisa menulis dan membuat tampilan di layar komputer sesuai dengan keinginan kita. Gratis lagi.
 
Bagaimana bisa seperti itu ya? Ada baiknya kita lihat asal mulanya. Blog berasal dari kata weblog yang memiliki arti ‘catatan web’ atau ‘diary web’. Blog juga sering disebut buku harian elektronik. Dalam blog, teman-teman dapat bercerita apa saja, mulai dari kegiatan di sekolah atau tempat les, hingga mempublikasikan karya-karya kalian.
Jika di antara teman-teman ada yang suka menulis, tampilkan saja karya tulis kalian dalam blog, sehingga orang-orang di segala penjuru dunia dapat membacanya. Penasaran bagaimana cara membuat blog ? Berikut tahapan cara membuat blog.

Pertama, sebelum kalian membuat blog, harus melakukan pendaftaran pada penyedia layanan blog. Salah satunya adalah www.blogger.com. Caranya, buka browser window, ketik alamat www.blogger.com. Lalu, Pilih tombol yang terdapat tulisan CIPTAKAN BLOG ANDA pada halaman web.

Kedua, isilah form dengan lengkap, kemudian tekan LANJUTKAN. Ketiga, isilah nama blog sesuai keinginan kalian, kemudian isi form address blog  (URL) untuk membuka blog jika sudah selesai. Pada form ke tiga, isi code yang ada pada gambar diatasnya ( gambar berupa perpaduan angka dan huruf). Kemudian LANJUTKAN.

Keempat, pilih template (halaman muka) yang kamu sukai. Pilih template yang kamu suka dengan cara memberi tanda titik (.) pada bawah gambar template yang ada. Kemudian klik LANJUTKAN. Nah, sekarang kalian sudah memiliki blog sendiri.

Cara Posting di Blog
Setelah memilih template, maka kalian akan masuk ke halaman yang bertuliskan: Blog Anda Sudah Jadi! Lalu, tekan tombol MULAI BLOGGING

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng

Mulailah isi postingan yang akan kamu tulis, mulai dari judul postingan, juga isi postingan. Di atas tempat postingan telah tersedia tools untuk kreasi tulisan, baik tulisan miring, tebal, dan sebagainya. Setelah postingan selesai, tinggal mempublikasikannya, yaitu tekan tombol TERBITKAN ENTRI.

Jika teman-teman ingin mengubah atau menghapus postingan tulisan, pilih saja menu EDIT ENTRI. Setelah di ubah atau di hapus ulangi langkah di atas.

Apabila kalian ingin melihat tulisan hasil kara sendiri di blog, caranya adalah dengan meng klik menuy LIHAT BLOG.
Caranya sangat mudah kan teman-teman. Selamat Mencoba!

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami
Pergerakan penumpang yang tiba di bandara soetta

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

Pergerakan penumpang di Bandara Soetta, Tangerang mengalami peningkatan jelang puncak arus balik mudik lebaran 2024, pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024