International CES 2009

Samsung Kenalkan TV Flat Tertipis di Dunia

VIVAnews - Samsung Electronics akan memperkenalkan televisi panel flat yang hanya setebal 6,5 milimeter di pekan International Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.

Namun, Samsung sendiri belum bisa memaparkan secara detail spesifikasi TV tertipisnya tersebut.

Hebat! Pasangan Dokter Ini Lagi-lagi Dibanjiri Rekor MURI

Informasi yang diperoleh VIVAnews dari PC World, Senin 5 Januari 2009, televisi tersebut memiliki ketebalan 6,5 sampai tujuh milimeter dan sebuah LED (light emitting diode) backlight yang terletak di belakang panel LCD.

Perangkat tersebut berfungsi menghasilkan cahaya lampu yang menghasilkan sebuah objek gambar pada layar.

Bila TV Samsung yang belum diketahui seri dan namanya ini digelontorkan, diperkirakan Samsung akan menggeser pemegang rekor televisi LCD tertipis di dunia saat ini, Philips.

30 Ucapan Selamat Paskah yang Penuh Makna untuk Teman dan Keluarga

Kendati masih prototipe, LCD besutan vendor Eropa yang diperkenalkan pada IFA Electronics Show di Berlin tahun lalu itu diproduksi dengan ketebalan delapan milimeter.

Karena LCD Philips masih dikategorikan prototipe, LCD Sony, meskipun sudah berhenti produksinya, masih disebut-sebut sebagai pemegang rekor yang sahih. Sebab, produknya saat ini masih beredar di toko-toko retail.

Menariknya, Samsung juga akan mengadopsi teknologi OLED atau organic light emitting diode yang merupakan teknologi pencahayaan LED yang memiliki unsur campuran bahan organik pada filmnya.

10 Negara Paling Religius di Dunia, Peringkat Indonesia Tak Disangka!

Sebenarnya teknologi itu sudah pernah diperkenalkan Sony setahun sebelumnya pada TV 11 inci bertajuk XEL-1, tapi sayagnya produk tersebut hanya dipasarkan khusus di Amerika Serikat.

Polisi

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

pengalaman yang berbeda dialami oleh sekelompok polisi. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, beberapa petugas polisi yang mengenakan seragam lengka

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024