Jam Weker Otomatis Pada Tubuh

VIVAnews – Sesekali coba deh, teman-teman tidak melihat jam atau menyalakan weker agar bisa bangun pagi. Jika kalian terbiasa tidur saat kalian mengantuk, makan saat lapar pada waktu yang sama setiap harinya maka akan tercipta weker otomatis dalam tubuh.

Bahkan saat pagi hari, kalian akan bangun pada jam yang sama tanpa harus dibangunkan oleh ibu atau bunyi jam weker. Kegiatan kita pasti selalu sama setiap harinya, mulai dari bangun, mandi, sarapan lalu berangkat sekolah.

Nah, kegiatan yang sama itu membentuk pola dalam tubuh kita. Pola yang sama itu membuat kita akan bangun, mengantuk, lapar di waktu yang sama setiap harinya. Pola itu dinamakan ritme circadian. Dan, hal itu bukan hanya sebuah kebiasaan tetapi seperti sebuah jam weker pada tubuh.

Dalam tubuh kita, ternyata terdapat banyak sistem yang mirip seperti jam weker dan bekerja selama 24 jam. Jadi, tubuh kita bisa menyesuikan diri dengan keadaan siang maupun malam. Misalnya saat malam, rasa mengantuk pasti datang, lalu saat tengah hari kalian pasti akan merasa lapar.

Setiap orang memiliki ritme circadian yang berbeda. Kakak atau teman-teman lainnya memiliki waktu tidur yang berbeda dengan kalian. Meskipun berbeda, setiap orang akan mengantuk pada malam hari. Kecuali untuk orang terkena insomnia, atau penyakit sulit tidur.

Jadi, sekarang kalian bisa menyingkarkan jam weker yang ada di kamar. Karena, kalian sudah memiliki jam weker dalam tubuh yang bisa dibawa kemana saja.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024