Tweep Laporkan Penyergapan Rahasia Bin Laden

Laporan penangkapan Osama bin Laden di Twitter secara langsung
Sumber :

VIVAnews - Tanpa mengetahui apa yang tengah terjadi salah seorang pengguna Twitter bernama Sohaib Athar ternyata melaporkan kejadian langsung operasi militer yang dilakukan pasukan khusus AS saat menyergap Osama Bin Laden.

Penangkapan Helena Lim Crazy Rich PIK, Netizen Salfok Baju Branded dan Rompi Pink yang Dipakai

Seperti dilansir oleh lewat situs Mashable, Athar dengan nama akun @ReallyVirtual, melaporkan kejadian aneh yang terjadi di Abbottabad, kota tempat Bin Laden bersembunyi.

"Helikopter terbang di atas Abbottabad pada jam 1 AM (adalah kejadian jarang)," tweet Athar di Twitter. Athar tak sadar, bahwa saat itu tengah berjalan sebuah operasi super rahasia untuk membunuh tokoh internasional yang paling dicari. Dan kejadian itu sebenarnya berlanjut hingga sembilan jam kemudian.

Soal 2 Laporan Terhadap Connie Rahakundini, Kombes Ade Safri Beri Penjelasan

Athar yang berprofesi sebagai konsultan teknologi informatika di Abbottabad Pakistan, kemudian melaporkan bahwa salah satu heli yang terbang, terjatuh dan sepertinya bukan sebuah heli milik pemerintah Pakistan. 

Satu heli memang jatuh tertembak, dan menurut koresponden CBS David Martin, pasukan khusus AS memang menyergap ke markas Osama menggunakan helikopter BlackHawk. Awalnya Athar mengira, ia berjarak 2-3 km dari lokasi kontak senjata.

Sempat Ditunda Karena Sakit, Rektor UP Nonaktif Hari Ini Jalani Visum Psikiatrikum

Selanjutnya Athar juga melaporkan bahwa beberapa jalur lalu lintas di tempat itu ditutup dan tentara telah menutup tempat jatuhnya helikopter. 

Setelah mengetahui berita tentang tewasnya Bin Laden, kemudian Athar baru sadar. "O-o, saya baru tahu bahwa saya orang yang melaporkan langsung penyerangan Osama tanpa tahu sebelumnya," kata dia. 

Menurut dia, pengguna Twitter di Abbottabad memang tak banyak dan lebih banyak yang menggunakan Facebook. "Saya hanya pengguna Twitter yang kebetulan bangun pada saat kejadian," ujarnya merendah. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya