Google Siapkan Sistem Pembayaran Mobile

Berbagai pihak kini tengah berlomba-lomba menyediakan layanan pembayaran mobile
Sumber :
  • Mobile.163.com

VIVAnews - Google kabarnya tengah bersiap meluncurkan layanan pembayaran mobile yang bisa dinikmati para pelanggan operator Sprint Nextel.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Menurut sumber Bloomberg, layanan ini  memungkinkan pelanggan yang memiliki ponsel Android Nexus S untuk melakukan pembelian dan memesan kupon. 

Untuk meningkatkan pendapatan dari sektor periklanan mobile dan diskon-diskon ritel, Google memang tengah mengkampanyekan teknologi near-field-communication (NFC) yang memungkinkan orang untuk melakukan pembayaran pada mesin cash register yang dilengkapi alat NFC. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Sebab, sektor ini memang tengah berkembang pesat. Riset dari Borrel Associates memperkirakan bahwa belanja masyarakat AS untuk kupon mobile pada 2014 diprediksi meningkat dari tahun lalu, dari US$ 370 juta (Rp 3 triliun) menjadi US$ 6,53 miliar (Rp 56 triliun).

Google bakal memperkenalkan layanan ini di lima kota di AS, New York, San Francisco, Los Angeles, Chicago, dan Washington DC. Kompetitor Google, iPhone juga berencana untuk menerapkan sistem pembayaran mobile yang juga mengggunakan teknologi NFC. 

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Selain itu, Google juga musti menghadapi kompetisi dari layanan yang disediakan oleh operator lain semisal ISIS, yang dibesut oleh Verizon dan AT&T. Rencananya ISIS akan meluncurkan layanannya di dua kota, termasuk Salt Lake Cuty, di awal 2012.

Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024