Ambisi Saingi iPad, HP Rilis TouchPad

HP TouchPad
Sumber :
  • mobilephones-news.com

VIVAnews - HP akan merilis komputer tablet anyarnya, TouchPad, pada 1 Juli mendatang. Rencananya, HP akan membandrol TouchPad dengan harga yang sama dengan iPad, untuk menyaingi tablet andalan Apple itu.

TouchPad dengan kapasitas memory 16 gigabyte akan dijual seharga US$499. Sedangkan versi 32 gigabyte dijual seharga US$599. Harga ini tidak hanya kompetitif dengan iPad, tapi juga dengan Samsung Galaxy Tab dan Blackberry Playbook.

Dalam tampilannya, TouchPad akan memiliki ukuran yang sama seperti iPad, dengan layar 9,7 inch. Kelebihan HP TouchPad terletak pada sistem operasinya yang menggunakan webOS, sistem operasi alternatif di ketatnya persaingan iOS milik Apple dan Android dari Google.

Setelah merilis TouchPad Juli nanti, HP berharap bisa menyingkirkan Apple yang saat ini menguasai pasar tablet. Apple tahun 2010 memang merajai tablet setelah berhasil menjual 14,8 juta iPad.

Namun, persaingan di pasar tablet tetap semarak dengan banyaknya produk sejenis yang akan dirilis. Selain Blackberry Playbook yang baru diluncurkan bulan lalu, Motorola Xoom dan Google Honeycomb akan bersaing dengan TouchPad untuk menyingkirkan iPad dari mahkota penguasa pasar tablet pc.

Beberapa hari setelah dirilis di Amerika Serikat awal Juli, TouchPad akan diluncurkan di Inggris Raya, Irlandia, Perancis dan Jerman. Sedangkan setahun kemudian, TouchPad akan dirilis di Italia, Spanyol, Australia, Hongkong, Selandia Baru, dan Singapura. (umi)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024