M-Saku, Aplikasi Pembayaran Lewat Ponsel

Ilustrasi mobile money
Sumber :
  • missjennifers-mobilemassmoney1970.com

VIVAnews - Hari ini PT Vitta Parama Udaya dan Visa meluncurkan M-Saku, mobile payment application pertama di Asia Tenggara. M-Saku ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna smartphone dan featurephone yang ingin melakukan transaksi pengisian pulsa, pembayaran serta pembelian produk kapan pun dan di manapun.

Menurut Hendra, Vice President Business Development PT Vitta Parama Udaya, aplikasi M-Saku sangat mudah digunakan karena sudah banyak merchant yang bergabung di dalamnya seperti Indomaret, Prudential, TX Travel dan Raja Karcis. M-Saku juga memberikan penawaran khusus kepada penggunaan yang bertransaksi lewat merchant.

“Kami yakin M- Saku tidak hanya menjadi cara baru untuk berbelanja namun juga menjadi aplikasi pilihan untuk pembayaran dengan telepon genggam di Indonesia,” Kata Hendra, di Jakarta, 2 Agustus 2011. Adapun layanan ini tersedia bagi pengguna layanan Axis, Esia, Indosat, Smartfren, Tri, dan XL Axiata.

Saat ini, aplikasi M-Saku tersedia untuk pengguna BlackBerry dan Nexian. Pengguna BlackBerry dapat mengunduh M-Saku melalui alamat https://www.m-saku.me, sementara pengguna Nexian dapat mengunduhnya melalui NexianZone. “Seluruh handset Nexian terbaru akan dilengkapi aplikasi M-Saku di dalamnya,” kata Hendra.

Pada kesempatan yang sama, Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia menegaskan, Indonesia memiliki pasar yang sedang berkembang dan semakin terkoneksi. Hal ini terlihat dari fakta bahwa setengah jumlah populasi Indonesia berusia di bawah 45 tahun dan lebih dari 80 persen (hampir 200 juta orang) memiliki telepon genggam.

Indonesia sendiri, lanjut Ellyana, diperkirakan memiliki populasi pengguna telepon genggam terbesar keenam di dunia dengan lebih dari 158 juta pengguna.

“Pengguna telepon genggam ini membutuhkan aplikasi untuk pengisian pulsa dan berbelanja dengan cepat, nyaman dan aman yang semuanya dapat dilakukan melalui telepon genggam,” kata Ellyana. “Dan Visa dan Vitta Parama Udaya membuatnya menjadi nyata dengan M- Saku,” ucapnya.

Untuk registrasi M-Saku, konsumen hanya perlu mengambil gambar kartu Visa dan kartu identitas diri. Adapun proses verifikasi M-Saku sendiri membutuhkan waktu tidak lebih dari 24 jam. Selanjutnya, pengisian pulsa dan transaksi bisa langsung dilakukan melalui kartu Visa yang didaftarkan dalam M-Saku. (eh)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024