FBI Sediakan Aplikasi untuk Cari Orang Hilang

Child ID, aplikasi buatan FBI untuk membantu mencari anak hilang
Sumber :
  • apple.com

VIVAnews - Federal Bureau of Investigation ikut meramaikan pasar aplikasi mobile phone dengan meluncurkan FBI Child ID, aplikasi khusus yang berguna untuk membantu para orang tua dalam mencari anaknya yang hilang.

Sebagai contoh, seperti dikutip dari News24, 8 Agustus 2011, saat orang tua sedang berbelanja di mall dengan anak-anaknya, ternyata ia baru menyadari bahwa salah satu di antara anaknya menghilang. Mencari di kawasan sekitar tidak berhasil. Lalu, apa yang bisa dilakukan?

Jika orang tua itu memiliki FBI app (aplikasi gratisan yang saat ini baru tersedia untuk perangkat Apple dengan sistem operasi iOS 4.2 ke atas) dan sudah menyimpan foto-foto serta informasi penting terkait anaknya yang hilang, data yang dibutuhkan oleh pihak berwajib untuk mencari anak yang hilang itu sudah cukup.

Orang tua bisa menggunakan aplikasi itu untuk menunjukkan foto dan menyediakan ciri-ciri fisik seperti tinggi dan berat pada petugas keamanan atau kepolisian setempat. Pilihan lain, mereka juga bisa mengirimkan email berisi informasi kunci itu ke pihak berwajib menggunakan fitur yang ada di aplikasi itu.

Sebagai informasi, menurut catatan FBI, secara rata-rata, setiap 40 detik ada anak yang hilang di seluruh penjuru Amerika Serikat. Dan banyak di antaranya yang tidak pernah kembali ke rumah.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024