TEKNOLOGI

AHA Pad, Tablet Murah Fitur Lengkap

“AHA Pad memiliki konten lokal yang paling lengkap, serta banyak aplikasi.”

ddd
Kamis, 11 Agustus 2011, 01:08 Bayu Galih, Amal Nur Ngazis
Huawei Ideos S7 Slim 7”
Huawei Ideos S7 Slim 7” (gsmarena.com)

VIVAnews - Tahun 2011 adalah tahun tablet PC, baik di dunia maupun di Indonesia. Sampai saat ini, tablet PC adalah pasar hardware teknologi informasi yang memiliki pertumbuhan tertinggi pada 2010, dengan 18,3 juta tablet yang terjual di seluruh dunia.

Pada kuartal I tahun ini, penjualan tablet PC sudah mencapai 150 ribu unit. Tahun 2011 ini saja, ada 100 varian tablet diluncurkan, mulai dari bandrol harga murah sampai harga tinggi dengan spesifikasinya masing-masing.

Melihat potensi pasar tablet, Bakrie Connectivity meluncurkan AHA Pad, sebuah tablet berbasis sistem operasi Andoid 2.2 (froyo), yang memadukan konektivitas terbaik perangkat tablet PC berfitur lengkap.

Hal ini menjadikan pengalaman ber-Android pada tablet PC menjadi semakin menyenangkan. Tablet ini menggunakan perangkat Huawei Ideos S7 Slim 7” Capacitive Touch Screen yang didukung oleh Procesor 1 Ghz SnapDragron dari Qualcomm, sehingga memiliki respon prosesor, grafik dan audio visual yang lebih baik.

“AHA Pad memiliki konten lokal yang paling lengkap, serta banyak aplikasi,” ujar Presiden Direktur PT. Bakrie Connectivity, Erik Meijer dalam Launching AHA Pad di Planet Hollywood, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2011.

Konten lokal yang ditampilkan dalam tablet ini, didominasi oleh portal berita lokal, seperti VIVAnews. “Konten lokal yang kami tampilkan merupakan pilihan yang tidak ada di kelas yang sejenis,” tambahnya.

Adapun aplikasi lain yang melengkapi tablet ini adalah, AHAshop, AHAmyTV, AHAvibe, AHAgames, AHAstars, AHAmail, dan AHACherryView. Dengan spesifikasi tersebut, menurutnya, konektivitasnya makin cepat. “Konektivitas tanpa buffering,” katanya.

Harga tablet AHA ini dibandrol 2,888 Juta yang cukup terjangkau dibanding tablet sejenisnya dengan harga dua kali lipatnya. “Hal ini merupakan komitmen PT. Bakrie untuk memberi layanan yang mengedepankan faktor kemudahan dan harga terjangkau dalam pengalaman berinternet bagi masyarakat,” ujarnya.

Bagaimana kompetisi tablet sejenis dengan merk lain, Erik menyatakan dengan kehadiran AHA Pad, Bakrie Connectivity ingin membuka pasar baru, yaitu bermain pada harga sekitar separuh dari tablet umumnya.

“Kami memperluas pasar, dengan harga separuhnya,” katanya. Ia menambahkan pangsa pasar yang dibidik, dengan harga yang terjangkau tersebut, yakni, segmen anak muda, wanita, orang yang ingin info kapanpun.

“Produk ini mudah dibawa dan simple. Jadi wanita dengan mudah membawanya tanpa memasukkan ke dalam tas,” ungkapnya.

Untuk memperluas pasar produk, akan diselenggarakan AHA Exibition pada tanggal 17 Agustus hingga 21 Agustus 2011 di dua tempat sekaligus, yakni Grand Indonesia Shopping Mal dan Mall Ambasador. Saat ini telah siap sebanyak 40 distributor di seluruh Indonesia.

Target awal dari tablet ini, menurut Erik, dipatok 10 ribu unit. Bila anda memakai tablet ini, akan mendapat layanan gratis internet 60 hari dengan kecepatan akses sampai 3,1 Mbps.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
rakyat_kecil
10/11/2011
Obat Tablet untuk penyakit apa ni ya?
Balas   • Laporkan
ahmad jon
24/08/2011
sayang ya belum masuk kampung, padahal aq pingin cari tablet murah tapi muaaahhhh!
Balas   • Laporkan
achmad
18/08/2011
wow keren tuh dah bisa dibeli wilayah cirebon blm yah???????????????
Balas   • Laporkan
DINI WAGINI
18/08/2011
wow...ga sabar tuch tuk beli tapi.....aha kan jaringnny cdma bagai mana kalo ke luar kota apa harus gogo dulu....? kalo iya......males juga.....repot..........
Balas   • Laporkan
anhar_ae | 17/11/2011 | Laporkan
kalo cuma akses data (internet) aja, kayanya gak perlu Gogo deh bro..
mendingan tab.. berasa banget lag-nya.. IMHO
Balas   • Laporkan
colman
12/08/2011
bisa lebih murah lagi nggak?
Balas   • Laporkan
Arief Muktiono
11/08/2011
Sim Card-nya di Lock AHA Card apa unlock all operator?
Balas   • Laporkan
qbeebee | 11/08/2011 | Laporkan
di lock pastinya.. tp AHA lumayan keren kok. (pengalaman pribadi pengguna AHA).


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com