Perluas Segmen, Indosat Gandeng Biznet

VIVAnews - Memperkuat penetrasi fiber optik di kalangan korporat, Indosat bersama Biznet Networks menandatangani kerjasama sinergis. Langkah ini tak lepas dari strategi Indosat untuk melakukan penghematan infrastruktur di tengah krisis.
 
"Dengan kerja sama sinergis ini, Indosat dan Biznet saling melengkapi. Indosat tidak perlu lagi membangun jaringan fiber optik di gedung-gedung yang sudah mempunyai jaringan Biznet. Biznet pun demikian, tidak perlu lagi membangun jaringan di tempat-tempat yang sudah memiliki jaringan Indosat, terutama infrastruktur antarkota Indosat," kata Fadzri Sentosa, Direktur Jabodetabek & Corporate Sales Indosat, pada acara Penandatanganan Indosat-Biznet di Hotel Intercontinental, Jakarta, Selasa 27 Januari 2009.
 
Dengan demikian, lanjut Fadzri, kerja sama interkoneksi jaringan metro ethernet ini diyakini akan memperkuat posisi Indosat dan Biznet sebagai provider yang memiliki cakupan terluas, dengan delivery time lebih cepat, dan pilihan layanan solusi telekomunikasi yang sangat beragam.
 
Jaringan Metro Ethernet adalah jaringan telekomunikasi dengan teknologi berbasis IP (Internet Protokol) yang menghubungkan sistem atau layanan operator dengan perangkat pelanggan yang memiliki kapasitas atau bandwidth yang sangat besar dengan harga yang murah.
 
Sementara itu, Adi Kusuma, Presiden Direktur Biznet mengaku bangga dapat bermitra strategis dengan Indosat. Menurutnya, kerja sama ini dapat mengantarkan layananya tak hanya di dalam kota, tetapi juga antarkota. "Dengan kerja sama ini, kami bisa memperluas jangkauan melalui jaringan antarkota Indosat. Jaringan kami sendiri cukup kuat di dalam kota (Jakarta)," ujarnya di tempat yang sama.
 
Selain sebagai upaya optimalisasi pemanfaatan kapasitas jaringan yang dimiliki oleh kedua perusahaan, Indosat juga ingin memperluas jaringan. "Pelanggan akan dapat memanfaatkan private peering dan lebih mudah mengakses berbagai konten yang dimiliki Biznet dan Indosat," kata Fadzri.
 
Lebih lanjut, dia mengatakan, pelanggan Biznet kini dapat menikmati layanan Indosat Phone, yaitu layanan PSTN milik Indosat dengan kualitas suara yang jernih dengan tarif percakapan yang murah.
 
Sayangnya, Fadzri enggan memaparkan seberapa besar nilai bisnis kerja sama ini bagi Indosat. "Nilai bisnisnya sulit dihitung, yang pasti kami hanya meningkatkan penetrasi broadband di gedung-gedung di Jakarta," kata Fadzri.
 
Sementara Adi cukup optimis Biznet dapat memperoleh pertumbuhan pelanggan hingga 100 persen tahun ini. Hal itu disampaikannya di tempat yang sama seperti diberitakan VIVAnews sebelumnya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024