Philips Rilis Monitor LED Bebas Merkuri

ilustrasi monitor
Sumber :
  • aoc.com

VIVAnews - Philips meluncurkan tiga seri monitor LED untuk segmen bisnis. Philips mengklaim inovasi teknologi yang disematkan dalam monitor LED tergresnya tidak mengandung merkuri dan dapat menghemat listrik hingga 80 persen.

Senior Product Manager Philips Monitor Internasional, Hawk Chang menjelaskan berbeda dengan monitor LED lainnya yang menyasar tren PC Slim, Tiga seri ini ditunjukan untuk kelas profesional dan bisnis kecil rumahan. Tiga seri monitor LED tersebut adalah Profesional Line (P Line), Business Line (B Line) dan Small Business Line (S Line).

“Kami memang tidak mengikuti tren, Kami mengedepankan inovasi,” ujar Hawk Chang dalam Peluncuran produk di gedung Teater Film Umar Ismail, Jakarta, jumat malam, 30 September 2011.
 
Ia menjelaskan Inovasi teknologi dalam perangkat kelas menengah ini terdapat pada LED. LED dalam produk ini tidak mengandung merkuri sehingga sangat aman lingkungan. Teknologi yang diusung, LED (Light Emitting Dioda) membuat monitor Philips lebih hemat 40 persen dibanding monitor LCD yang menggunakan teknologi CCFL (Cold  Cathoda Florescent Lamps ).

"Dengan teknologi Philips PowerSensor dapat menghemat sampai 80 persen,"jelasnya.

P Line hadir dengan ukuran layar 23 inchi, 24 inchi, dan 27 inchi. P Line dilengkapi dengan fitur DisplayPort yang dapat menghubungkan PC dengan monitor secara langsung tanpa membutuhkan adaptor. Kecepatan transfer data sampai 10.8 Gbps per detik, lebih cepat dari DVI. Ditambah dengan SmartImage menjadikan gambar makin jelas.

"Seri ini disesain untuk kalangan arsitektur, desainer yang membutuhkan kualitas gambar yang tinggi. Warna seperti warna aslinya,” kata Marketing Manager Philips Monitor Internasional, Recky Yu.

Sedangkan untuk seri B Line dan S Line dikembangkan khusus untuk kelas bisnis seperti bisnis kecil rumahan, dilengkapi dengan teknologi High Definition yang mampu menampilkan gambar terbaik, juga ideal untuk aplikasi grafis. Fitur SmartImage merupakan teknologi yang dapat menyesuaikan dengan setting display. Hadir dalam ukuran 20 inchi dan 21,5 inchi.
 
"Seluruh produk ini akan hadir di pasaran pada bulan depan," katanya. (eh)

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang
Istri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto, Yane Ardian (kanan).

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Dia juga mengajak masyarakat untuk bangga terhadap produk dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024