Layanan BlackBerry Berangsur Membaik

BlackBerry Internet Services
Sumber :
  • slashphone.com

VIVAnews - Produsen BlackBerry, Research in Motion, mengatakan telah berhasil memperbaiki jaringan di sejumlah negara. Sebelumnya, layanan BlackBerry sempat bermasalah selama tiga hari akibat rusaknya salah satu server di Inggris.

RIM menjelaskan telah melakukan perbaikan signifikan untuk atasi gangguan layanan BlackBerry di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan India. RIM pun akan terus memonitor perbaikan ini hingga seminggu ke depan.

"Kami akan terus mengawasi situasi 24 (jam) x 7 (hari) untuk memastikan kestabilan layanan," demikian pernyataan RIM, yang tertulis di situsnya.

Sebelumnya, jutaan pelanggan BlackBerry mengeluhkan gangguan jaringan yang dialami. Gangguan ini menyebabkan mereka tidak bisa mengirim email, browsing internet, dan menggunakan layanan BlackBerry Messenger.

Kepala Eksekutif bidang Teknik RIM, David Yach, menyatakan sumber masalah ini adalah adanya gangguan sistem back up data email pelanggan.

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

"Kegagalan sistem berlangsung di luar yang kami perkirakan. Kami secara rutin telah menjalankan uji kegagalan sistem," ujar Yach.

Ilustrasi anak-anak.

Global Action Needed to Protect Children from Lethal Explosive Weapons

UNICEF Deputy Executive Director Ted Chaiban emphasized the huge impact on children, saying children can feel the pain in all aspects of their lives.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024