Ibas Siraman di Cikeas, Aliya di Fatmawati

Presiden SBY memberikan sambutan dalam acara lamaran Ibas dan Aliya
Sumber :
  • ANTARA/Rumgapres-Anung

VIVAnews - Upacara siraman putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dengan putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya), akan dilangsungkan di dua tempat hari ini.

Rangkaian pernikahan Ibas-Aliya akan dimulai dengan acara siraman hari ini, Selasa, 22 November 2011. Siraman berlangsung di dua lokasi. Lokasi pertama adalah di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Bogor. Lokasi kedua di rumah mempelai wanita, di kediaman Hatta Rajasa di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelum melakukan siraman, kedua mempelai sudah menggelar acara pengajian di kediaman masing-masing. Acara siraman di Cikeas dan Fatmawati akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Meski Aliya berasal dari Palembang, upacara tidak akan berlangsung dengan adat daerah itu, tapi adat Jawa. Demikian disampaikan perias Ibas-Aliya, Tienuk Riefki. Tienuk, perias kondang keraton Yogyakarta, akan menangani prosesi siraman dan resepsi pasangan itu.

Konsep riasan yang digunakan adalah Paes Ageng khas Yogyakarta. Gaya ini sama seperti riasan Annisa Pohan 2005 silam dan yang juga baru digunakan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, beberapa pekan lalu.

Acara akad nikah di Istana Cipanas dan akan dihadiri sekitar 1.000 undangan. Sejumlah perwakilan negara dan tamu penting akan hadir. Acara berlangsung dari pukul 10.00-12.00 WIB. Bertindak sebagai saksi pernikahan adalah Wakil Presiden Boediono dan mantan Ketua MPR Amien Rais.

Resepsi pernikahan dijadwalkan berlangsung pada 26 November, dua hari setelah akad nikah, di Jakarta Convention Center, Senayan. Tak kurang dari 3.500 tamu undangan akan hadir di acara megah ini.

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024