Do Network, Wadah Kembangkan Ide Kreatif

Mereka yang punya pemahaman yang sama dapat berkumpul untuk saling berbagi dan mendiskusikan ide dan membentuk tim proyek untuk mengembangkan ide itu jadi rencana nyata yang bisa dilaksanakan.
Sumber :
  • lenovo.com

VIVAnews - Lenovo mengumumkan kehadiran Do Network, sebuah platform online yang didesain untuk memberikan inspirasi kepada orang-orang untuk mengubah ide-ide besar mereka menjadi hal-hal positif di Indonesia.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Di sini, warga negara Indonesia yang memiliki pemahaman sama dapat berkumpul untuk saling berbagi dan mendiskusikan ide-ide yang mereka sukai, dan membentuk tim-tim proyek untuk mengembangkan ide-ide tersebut menjadi rencana yang bisa dilaksanakan dan nyata.

Do Network juga berfungsi sebagai platform yang menghubungkan semua tim proyek dengan orang-orang lain dalam komunitas tersebut yang bisa memberikan saran serta menyumbangkan keterampilan dan keahlian mereka.

AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

Adapun untuk membantu menggerakkan tim-tim proyek, Lenovo akan menyediakan sumber daya berupa mentor, teknologi dari Lenovo dan hadiah uang sebagai dana awal untuk mengubah proyek terbaik menjadi karya nyata.

“Kami coba menciptakan teknologi yang menarik bagi orang-orang yang tidak hanya bermimpi, tapi juga bekerja dan meraih prestasi,” kata Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia di Jakarta, 23 November 2011.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Dengan Do Network, Sandy menyebutkan, pihaknya ingin menciptakan tidak hanya platform, tetapi juga gerakan yang mempertemukan para Doer untuk menghilangkan batasan dalam hal kolaborasi dan kreasi. “Diharapkan, ini bisa menginspirasi mereka untuk bebas mengemukakan ide-ide besar dan mewujudkannya menjadi sesuatu yang berarti dan nyata bagi komunitas tempat mereka berada,” ucapnya.

Di Indonesia, Do Network mendapatkan dukungan dari Onno W. Purbo, pakar TI terkemuka Indonesia, Budiputra, blogger populer Tanah Air dan mantan country editor Yahoo Indonesia, serta Nurdin Nurdiansyah, peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Mereka akan bertindak sebagai mentor bagi tim-tim proyek.

“Para mentor akan memainkan peranan penting dalam memberikan tantangan, memandu para tim proyek selama kontes dan akan jadi bagian dari proses seleksi untuk memperoleh 10 finalis terbaik,” kata Sandy. “Para finalis juga akan bekerja sama dengan para mentor untuk menyempurnakan proyek-proyek mereka,” ucapnya.

Informasi lebih lanjut seputar Do Network, termasuk peraturan-peraturan resminya tersedia di situs berikut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya