VIDEO: Hotel Mewah Serba Daur Ulang

Hotel Shore
Sumber :
  • shorehotel.com

VIVAnews - Berlubangnya lapisan ozon di beberapa tempat membuat banyak pihak berupaya untuk seramah mungkin pada lingkungan. Salah satunya bisnis perhotelan.

Bisnis perhotelan biasanya sarat dengan pemborosan energi mulai dari listrik untuk pencahayaan, pengatur suhu ruangan, pemanas air dan kolam renang, kursi-kursi mewah, dan sebagainya. Ini yang coba dipatahkan Hotel Shore di Amerika Serikat.

Hotel yang terletak di tepian Samudra Pasifik dan Pantai Monica ini menawarkan akomodasi ramah lingkungan dalam melayani tamu-tamu mereka tanpa melupakan pemandangan laut untuk memanjakan mata.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Hampir semua perabotan yang mereka miliki hasil dari daur ulang. Tengok saja kursi di lobi yang dilapisi 100 persen polyester daur ulang. Selain itu, pengurus hotel memanfaatkan energi matahari untuk memanaskan air kolam renang sehingga mengurangi konsumsi energi dan dampak emisi gas rumah kaca.

Sementara untuk menghemat energi listrik dalam ruangan, hotel ini memasang panel sensor otomatis di setiap ruangan. Gunanya, untuk menyesuaikan pencahayaan dan suhu udara saat tidak ada tamu di dalamnya.

Dengan memasang tarif mulai dari US$250 semalam, General Manager Darrell Jones yakin apa yang baik bagi lingkungan, tentu baik untuk bisnis. Untuk melihat video hotel mewah tapi ramah lingkungan tersebut, klik di sini.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul
Menara Taspen (Arthaloka Building)

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam momen perayaan HUT ke-61.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024