Doodle Google Peringati Kelahiran Mark Twain

Doogle Tom Sawyer di Google
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Jika Anda membuka mesin pencari Google hari ini, 30 November 2011, maka Anda akan melihat doodle bergambar dua anak yang mengecat pagar. Mural itu menggambarkan kisah petualangan anak yang sangat populer di Amerika Serikat: Tom Sawyer.

Tom Sawyer merupakan karakter yang dibuat penulis Samuel Langhorne Clemens, atau yang lebih dikenal dengan nama Mark Twain. Google pun memperingati hari kelahiran Mark Twain yang lahir 30 November 1835, sebagai doodle-nya.

Seperti dikutip dari laman The Telegraph, doodle ini mengambil adegan saat Tom dihukum mengecat pagar Bibi Polly, karena mengotori pakaiannya setelah berkelahi dengan seorang anak dari St Louis. Di gambar itu, Tom dibantu temannya, Ben, saat mengecat pagar Bibi Polly.

Sebagai seorang penulis, Mark Twain dikenal piawai dalam menggambarkan fenomena sosial yang ada di masanya, terutama masa ketika perang sipil belum berlangsung di Amerika Serikat.

Setelah "The Adventure of Tom Sawyer", Mark Twain juga sukses membuat kisah petualangan Huckleberry Finn dalam "Adventure of Huckleberry Finn". Buku ini pun sempat menuai kritik karena banyaknya kata "nigger", untuk menyebut orang Afro-Amerika. Tapi sebagian membelanya, karena itu memang fenomena sosial yang terjadi saat itu.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024