XL di Daerah Bencana Kembali Normal

Ilustrasi XL Axiata
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVANews - "Pada saat ini semua sudah normal," ujar Humas XL, Henry Wijayanto. Jaringan XL saat terjadi bencana gempa Aceh tetap dapat mendukung komunikasi masyarakat. Daerah Meulaboh dan Lhokseumawe, Aceh pun tidak mengalami kendala.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Masalah utama bersumber aliran listrik mati yang mengganggu kinerja BTS. Begitupula dengan pasokan BBM untuk genset yang terbatas. Kondisi PLN kini sudah normal.

Gempa Pandeglang, Banten pada Minggu dini hari tidak memberikan gangguan pada jaringan XL.  Panggilan masuk dan keluar dapat berlangsung pada masa krisis.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

BTS milik PT XL Axiata Tbk (XL) tetap berfungsi dengan baik. XL memiliki sekitar 83 BTS yang melayani sekitar 700 ribu pelanggan untuk wilayah Pandeglang dan sekitarnya. Total pelanggan XL di Banten mencapai 2,5 juta.

Pihak XL juga memberikan keprihatinan atas peristiwa tersebut dan siap menyalurkan bantuan. XL mengatasi masalah lonjakan kebutuhan komunikasi saat bencana dengan membagikan kartu perdana XL ke penduduk di wilayah Aceh.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024