TEKNOLOGI

XOLO X900, Smartphone Perdana Besutan Intel

Smartphone perdana dengan tanda "Intel's Inside" ini hanya akan dijual di India.

ddd
Jum'at, 20 April 2012, 11:02 Bayu Galih
Lava XOLO X900, smartphone perdana besutan Intel
Lava XOLO X900, smartphone perdana besutan Intel (ibnlive.com)

VIVAnews - Produsen chip, Intel, akhirnya mulai ikut bersaing di pasar smartphone. Ini ditandai dengan dipasarkannya smartphone perdana Intel, XOLO X900.

Namun, Intel hanya memasarkan smartphone ini di India. Smartphone yang pertama kali diperkenalkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol ini, akan mulai dipasarkan mulai pekan depan.

Untuk itu, Intel pun bekerja sama dengan produsen ponsel asal India, Lava. Rencananya, mengutip Huffington Post, Lava's XOLO X900 ini akan dipasarkan seharga 22.000 rupees atau sekitar US$420, dan dijual secara eksklusif melalui retailer Croma.

Lalu, seperti apa spesifikasi XOLO X900 ini?

Mengutip laman TechCrunch, ponsel ini akan berbasis Android 2.3 Gingerbread, namun bisa upgrade ke Ice Cream Sandwich. Ponsel dengan layar berukuran 4,03 inci ini akan bermain di jaringan HSPA+ 3G.

Untuk bagian dalam, Intel melengkapinya dengan prosesor Atom Z2460 milik Intel. Ini menjadikan XOLO X900 menjadi ponsel perdana yang memiliki tanda "Intel's Inside".

Prosesor 1,6 GHz ini juga akan disertai dengan teknologi hyper-treading milik Intel, 400MHz graphic core yang support untuk OPENGL, ES2.O, dan OpenVG.

Chip ini juga bisa mempersembahkan imaging core yang mendukung untuk menghasilkan 240 megapixel per detik dan 10 gambar dalam burst mode, atau 10 foto dalam waktu bersamaan. Dengan kamera 8 MP, tentu menjadi salah satu andalan ponsel ini untuk memikat calon pembeli.

Walau hanya dipasarkan di India, XOLO X900 diprediksi bisa membuat kejutan. Selain pasar India terbilang besar, XOLO X900 memiliki satu pesona yang menjadikannya patut dipertimbangkan: Teknologi Intel di dalamnya. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com