Dahlan Iskan: Mobil Listrik Beres Bulan Depan

Dahlan Iskan saat berkunjung ke redaksi VIVAnews
Sumber :
  • VIVANews/Nurcholios Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri BUMN, Dahlan Iskan menargetkan produksi mobil listrik selesai sebulan mendatang. Hari ini Dahlan menggelar pertemuan bersama Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono  dan "" yang mengerjakan proyek mobil listrik. Diskusi ini membahas rencana mobil listrik menjadi mobil nasional (mobnas). 

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

"Produksi mobil listrik baru selesai sebulan lagi," ujar Dahlan Iskan saat ditemui di Hotel Inagaruda Yogyakarta, Jumat 25 Mei 2012.

"Komponen-komponennya ada yang impor," imbuhnya mengenai proses pengembangan mobil listrik. 

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Dahlan mengabarkan sore ini pukul 16.00 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudoyono akan memberikan keterangan pers di Istana Gedung Agung, Yogyakarta terkait dengan mobil listrik.

"Nanti sore saja, Presiden akan bicara. Jangan sekarang. Kalau saya bicara sekarang, nanti saya tidak sopan," cetus Dahlan.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Realisasi mobil listrik untuk pasar Indonesia semakin terang. Sore ini Presiden SBY akan bertemu dengan pionir mobil listrik nasional untuk membicarakan realisasi mobil listrik tersebut di Istana Negara atau Gedung Agung Yogyakarta. 

Empat pengembang mobil listrik ini yakni Dasep Ahmadi, Danet Suryatama, Mario Rifaldi, dan Ravi Desai. Dahlan sebelumnya sempat mengunjungi pabrik Ravi di Cikupa untuk meninjau perkembangan mobil listrik. 

Menurut Ravi, komponen mobil listrik kreasinya sudah 90 persen selesai. Dia juga menyampaikan kepada VIVAnews, Kamis 24 Mei 2012, mobil listriknya siap jalan bulan depan.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya