Tulisan Tangan Steve Jobs Dilelang

Tulisan Tangan Steve Jobs
Sumber :
  • sothebys.com

VIVAnews - Balai lelang terkemuka Sotheby's siap melepas sejarah Apple. Buku catatan ini memuat tulisan tangan Steve Jobs dengan pulpen sebelum Apple didirikan. Inilah dokumen paling awal yang dibuat pendiri Apple itu saat berusia 19 tahun.

Catatan Steve Jobs itu bertuliskan alamat rumahnya dan mantera Buddha, "Gate gate paragate parasangate bodhi svahdl." Tulisan ini dikerjakan saat dia masih bekerja untuk Atari.

Saat itu, Jobs dibenci rekan-rekan kerjanya karena jarang mandi dan sering menghina orang sekitarnya. Pada 1974, Jobs dipindahkan ke jadwal kerja malam agar tidak ada karyawan yang bisa mendengar caciannya dan mencium bau badannya.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Hasil pemikiran visioner Jobs telah dikenal luas hingga akhir hayatnya. Pada masa catatan itu ditulis, Jobs belum memikirkan Apple. Hanya butuh beberapa tahun lagi sebelum Jobs mengubah dunia.

Tulisan tangan Jobs diperkirakan akan dibuka dengan tawaran awal lebih dari US$10 ribu. Gizmodo menduga catatan ini akan bernilai lebih jauh dari ribuan dollar. Tidak ada yang istimewa dalam tulisan Jobs ini. Tapi, nilainya mungkin seperti ketika menemukan coretan daftar belanja alat lukis Picasso.  (umi)

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024