Inilah Cara Kerja Agen Rahasia Samsung

Penjualan Perdana Samsung Galaxy S III di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Samsung telah menutup informasi mengenai Samsung Galaxy SIII dengan rapat. Kebocoran memang tetap terjadi ketika detail spesifikasi mengemuka. Tapi, Samsung dapat merahasiakan desain hingga peluncuran resmi. Bagaimana Samsung bisa merahasiakannya?

Perusahaan asal Korea ini menjelaskan menyimpan rahasia itu tidak mudah. Samsung telah menyiapkan tingkat kerahasiaan menyamai Apple.

"Saya mendapat banyak pertanyaan mengenai Galaxy SIII dari teman dan keluarga," ujar Teknisi Senior Samsung, Young Doo Jin.

"Saya bilang, 'Jangan tanya atau saya akan dipecat.' Saya mengatakan kepada mereka untuk melihat saja setelah resmi dirilis," imbuhnya seperti dilansir dari Tech Crunch.

"Anak lelaki tertua saya duduk di kelas 6. Dia mengetahui saya telah mengerjakan Galaxy S dan SII. Saya rasa dia berasumsi saya akan mengerjakan SIII. Setiap dia melihat artikel di internet tentang Galaxy SIII, dia langsung bertanya. 'Ayah membuat SIII kan?' Tapi, saya hanya bisa mengatakan, 'Saya tidak tahu.' Itu sangat janggal," ujar Teknisi Prinsipal Samsung, Byung Joon Lee.

Samsung telah mengembangkan tiga prototipe yang berbeda untuk masuk ke tahap final. Ini membuat teknisi mengerjakan pengulangan tugas dalam mendesain, merancang ulang, dan membuat setiap komponen produk hingga beberapa kali. Rahasia prototipe dijaga ketat. Bahkan, dari pengetahuan karyawan di kantor.

"Prototipe dimuat di dalam kotak rahasia sebelum dipindahkan. Bahkan, ketika hanya dipindahkan ke koridor. Ini untuk mencegah orang yang lewat melihat bentuknya," tulis Samsung dalam blog resminya. Tentu saja, mengambil foto itu dilarang.

Kendati ditutup rapat, masih ada saja kebocoran. Beberapa kali foto blur produk beredar di internet. Ternyata, Samsung memang sengaja membocorkannya. Ini untuk merancang kehebohan sebelum smartphone diumumkan ke publik. Dari foto-foto yang mengaku bocoran SIII, tidak ada satu pun foto produk yang asli. (eh)

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024