Interkoneksi SMS, Pendapatan Indosat Stabil

Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVAnews - Setelah pemberlakuan interkoneksi SMS berbasis biaya Rp23, ada beberapa operator yang mengeluhkan biaya interkoneksi yang dinilai masih tinggi. Namun, PT Indosat Tbk merasa percaya diri dengan tarif interkoneksi Rp23. Indosat memandang interkoneksi memberikan manfaat.

"Mau lebih mahal boleh saja, karena interkoneksi dapat mengurangi spam yang terjadi ke konsumen," kata Erik Meijer, Director and Chief Commercial Officer Indosat, Jumat 29 Juni 2012.

Erik mengatakan, interkoneksi hadir untuk menekan spam, dan seharusnya jika spam tidak ada, maka tarif interkoneksi tidak ada. "Kalau operator itu tidak dukung spam, itu tidak pengaruh," katanya.

Ia menambahkan bahwa spam menduduki jaringan operator lain tanpa ada uangnya. "Masalahnya, pola sehat atau tidak, dengan logika saya terima SMS dari operator berbeda, saya balas ke operator itu. Tidak ada masalah, itu sehat," ujarnya.

Pola SMS gratis lintas operator, menurut Erik, malah mengundang pengguna melakukan broadcast SMS.

Ditanya soal dampak interkoneksi kepada pendapatan selama sebulan ini, Erik mengatakan tidak ada dampak. "Dampak netral, kecuali spam," ujarnya. (art)

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024