Tablet Google Akan Terintegrasi Google Play

Tablet Google Nexus 7
Sumber :
  • androidauthority.com

VIVAnews - Google telah memperkenalkan tablet Nexus 7, yang diproduksi secara bersama dengan ASUS. Dengan banderol harga US% 199, Nexus 7 diprediksi akan menjadi pesaing berat bagi penguasa pasar table, Apple iPad.

Digital Marketing Manager ASUS, Tim Smalley, mengatakan walau diproduksi bersama oleh ASUS dan Google, namun Google tampak begitu memberikan perhatian terhadap desain tablet ini. "Google ingin tablet ini dirasakan seperti saat Anda memegang buku," kata Tim Smalley, seperti dikutip dari laman TechRadar.

"Karena itu beratnya pun hampir sama, begitu pula dengan keseimbangan dan penyempurnaan bagian belakangnya. Ini didesain dengan kepercayaan bahwa perangkat ini terasa sama ketika Anda sedang memegang buku, tidak akan selip," ucap Smalley.

Smalley pun menjelaskan mengapa Nexus 7 tidak memiliki penyimpanan eksternal, dan hanya memiliki penyimpanan internal 8 GB dan 16 GB. Meski Nexus 7 menawarkan sistem hiburan dengan film beresolusi HD yang memiliki kapasitas berat, Google yakin tidak semua film akan diunduh secara bersamaan.

"Versi baru dari Play Store adalah konten tidak akan selalu tersimpan di perangkat. Anda bisa membeli lima film dari Google Play, tapi tidak akan menontonnya sekaligus. Bagaimana pun, jika Anda ingin menggunakannya, Anda tinggal terkoneksi (ke Google Play) untuk melihat itu," jelas Smalley.  

Tablet ini, menurut Smalley, ikut didesain dengan sejumlah perbaikan yang akan ada di Google Play. "Google sedang berusaha keras untuk menyajikan konten, dan mereka percaya memiliki penawaran yang baik. Karena itu mereka terus mendorong ide bahwa Anda tak perlu menyimpan konten di perangkat," ucapnya.

Selain perbaikan sistem konten Google Play, sistem penyimpanan melalui cloud juga jadi pertimbangan. Namun, Google disebut masih melakukan sejumlah perbaikan untuk sistem penyimpanan cloud.

"Konsep multi-layar untuk mengakses konten itu memberikan penyimpanan yang tak terbatas. Idenya adalah Anda hanya perlu mengambil konten yang Anda perlukan, melalui Wi-Fi, LTE, atau koneksi kabel."

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat
Apel persiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan Indonesia ke Gaza

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

 Bantuan kemanusiaan Indonesia via udara atau airdrop untuk warga Gaza, Palestina, diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 J milik TNI Angkatan Udara

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024