TEKNOLOGI

Dilepas Yahoo, Koprol Dikembalikan ke Pemilik

Ini sebagai dukungan Yahoo terhadap komunitas internet di Indonesia.

ddd
Selasa, 24 Juli 2012, 13:31 Bayu Galih, Amal Nur Ngazis
Koprol, situs jejaring sosial karya anak negeri
Koprol, situs jejaring sosial karya anak negeri (http://tsel-bb.com)

VIVAnews - Yahoo secara resmi telah mengumumkan akan menutup jejaring sosial buatan anak bangsa, Koprol. Setelah dilepas, Yahoo akan mengembalikan Koprol kepada para pendirinya.

Dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews hari ini, Yahoo mengatakan telah mencapai kesepakatan dengan Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto, yang merupakan tiga orang pendiri Koprol.

"Yahoo akan mengembalikan semua hak terkait merek dagang dan domain yang diperoleh Yahoo pada saat akuisisi Koprol. Pemberian hak ini akan mengembalikan kepemilikan merek 'Koprol' dan domain terkait kepada para pendiri," demikian keterangan pers yang disampaikan Yahoo, Selasa, 24 Juli 2012.

Pengembalian Koprol ini disebut Yahoo sebagai itikad baik dan bentuk komitmen serta dukungan Yahoo terhadap komunitas internet di Indonesia. "Yahoo telah bekerja sama dengan kami dan kami sampai pada hasil yang memuaskan kedua belah pihak, dan kami sangat puas dengan keputusan ini," kata Satya Witoelar, mantan Product Manager Yahoo Koprol.

Yahoo sendiri menutup Koprol terhitung 28 Agustus 2012. Alasan penutupan Koprol, adalah keinginan Yahoo untuk fokus melakukan inovasi secara cepat dengan produk dan properti utamanya.

Koprol mulai muncul di Indonesia sejak awal 2009, yang didirikan oleh Satra Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto. Koprol merupakan layanan berbasis lokasi, yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui lokasi anggota Koprol lain. Selain itu, layanan ini juga memungkinkan untuk berbagi foto, diskusi, meresensi tempat-tempat, atau melakukan check in di suatu lokasi.

Yahoo mengakuisisi Koprol pada 25 Mei 2010. Dalam akuisisi ini, Yahoo melakukan total buy out sehingga seluruh aset teknologi serta 11 orang karyawan Koprol, termasuk para pendirinya menjadi karyawan Yahoo. Yahoo dan Koprol tidak mau menyebutkan nilai akuisisi. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
kuyusku
29/07/2012
masih bisa single sign on pake yahoo id ga kedepannya, yah-oo?
Balas   • Laporkan
shayun
24/07/2012
salah judul, harusnya dilepas yahoo, koprrol jadi backroll
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com